x

5 Bintang Top Dunia yang Menyesal Gabung ke Real Madrid, Ada Kaka

Jumat, 25 November 2022 20:14 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Cadiz di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Real Madrid adalah klub impian bagi banyak pesepak bola. Namun, berkarier di klub raksasa Spanyol ini rupanya tidaklah selalu indah.

Ada banyak pemain yang justru ketika bergabung ke Madrid, performanya malah menurun. Hal ini juga bahkan dirasakan oleh sederet pemain bintang.

Baca Juga

Catatan gol maupun assistsnya pun menjadi sangat minim. Ada berbagai faktor yang jadi penyebabnya, salah satunya adalah karena kalah saing dengan bintang Madrid lainnya.

Meski begitu, Real Madrid tetaplah Real Madrid. Sebuah klub yang sarat akan prestasi dunia, baik di liga lokal maupun di Eropa.

Untuk itu, berikut lima bintang top dunia yang akhirnya menyesal gabung ke Real Madrid.

Baca Juga

Klaas-Jan Huntelaar

Klaas-Jan Huntelaar hanya menghabiskan waktu tujuh bulan saja di Real Madrid. Direkrut pada Januari 2009, dia pun dilepas pada Agustus 2009.

Dalam rentang waktu tersebut, bintang asal Belanda ini hanya mencetak delapan gol dalam 20 laga di seluruh kompetisi.

Baca Juga

Meski tampil gemilan di Ajax Amsterdam, Huntelaar tidak bisa membuat penampilan yang sama saat sudah berseragam Madrid.

Bahkan, pria 39 tahun ini tidak masuk dalam daftar skuad Real Madrid untuk Liga Champions di musim tersebut.


1. Arjen Robben

Arjen Robben, gelandang serang Bayern Munchen.

Selama aktif bermain, Arjen Robben adalah salah satu pemain sayap paling berprestasi. Hampir semua trofi di berbagai turnamen sukses ia dapatkan.

Didatangkan langsung dari Chelsea pada Agustus 2007, bintang asal Belanda rupanya tak mampu merealisasikan harapan klub.

Baca Juga

Robben pun semakin tergeser setelah Madrid membeli Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka. Pada akhirnya, pihak klub menjualnya ke Bayern Munchen pada Agustus 2009.

Di klub raksasa Jerman ini, Robben justru kembali mendapatkan performa terbaiknya dan merebut rentetan trofi juara, termasuk Liga Champions.

Nuri Sahin 

Baca Juga

Pada Juli 2013, Real Madrid mendaratkan pemain terbaik Bundesliga dari Borussia Dortmund, yakni Nuri Sahin. 

Akan tetapi setelah bermain di Spanyol, Sahin hanya tampil dalam empat laga tanpa gol apapun. 

Bandingkan dengan lesatan enam gol dan delapan assists yang dibuatnya dalam musim terakhirnya di Bundesliga bersama Dortmund.

Baca Juga

Michael Owen 

Sejak masuk ke dalam skuad utama Liverpool pada 1997-2004, Michael Owen adalah mesin pencetak gol untuk klubnya dan Timnas Inggris.

Namun, semua berubah saat gabung ke Real Madrid pada Agustus 2004. Dia kesulitan menjadi starter karena Madrid saat itu masih diperkuat legendanya, Raul Gonzalez.

Meski begitu, Owen masih mampu mengoleksi 13 gol dalam 36 pertandingan. Pada akhirnya, dia dan Madrid berpisah pada Agustus 2005.


2. Ricardo Kaka

Ricardo Kaka saat masih di Real Madrid

Ketika berada di puncak kariernya bersama AC Milan, Ricardo Kaka mengejutkan dunia dengan bergabung dengan Real Madrid pada Juli 2009.

Sayangnya, hal itu adalah keputusan salah besar karena pemilik trofi Ballon d'Or 2007 ini tak lagi berprestasi setelah tiba di Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan Madrid juga mendatangkan dua bintang lainnya, yaitu Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil, sehingga Kaka jarang mendapat menit bermain.

Dalam statistiknya, bintang asal Brasil ini mencetak 23 gol dalam 85 laga bersama Madrid. Dia pun akhirnya kembali ke AC Milan pada September 2013.

Real MadridLaLiga SpanyolLiga SpanyolTRIVIABerita Liga Spanyol

Berita Terkini