x

3 Klub Eropa yang Bakal Jadi Pelabuhan Anyar Christian Pulisic Usai Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 11:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Christian Pulisic berduel dengan Trent Alexander-Arnold di Final Piala FA Chelsea vs Liverpool (REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Berikut adalah tiga klub Eropa yang bisa menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Christian Pulisic seusai Piala Dunia 2022 Qatar.

Tak pernah mendapatkan menit bermain yang cukup bersama Chelsea, tampaknya tidak membuat Christian Pulisic terlihat melempem saat membela timnas Amerika Serikat.

Hal itu telah ia tunjukkan dalam dua laga perdana timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. Dua kali tak terkalahkan dengan meraih hasil imbang memperlihatkan kontribusi Pulisic tak luntur di atas lapangan hijau.

Terbaru adalah performa yang ia tunjukkan saat The Yanks, julukan timnas Amerika Serikat, berhadapan dengan Inggris di partai kedua babak penyisihan Grup B.

Menjadi komando bagi seluruh pemain Amerika Serikat, Pulisic mampu membuat Inggris tak berdaya dalam menembus solidnya tubuh The Yanks.

Baca Juga

Hasilnya, Amerika Serikat berhasil menahan imbang Inggris dengan skor kaca mata. Hasil itu juga membuat skuad asuhan Gregg Berhalter berhak menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Peran vital yang telah ditunjukkan Pulisic dalam laga semalam setidaknya telah menjadi bukti bahwa ia masih layak untuk menjadi pilihan bagi negaranya maupun klubnya.

Baca Juga

Namun, menjelang bursa transfer musim dingin pada Januari 2023 mendatang, segala kemungkinan bisa saja terjadi termasuk kepada Christian Pulisic.

Pulisic sendiri dalam beberapa waktu yang lalu juga telah dikaitkan dengan pintu keluar Stamford Bridge. Tidak pernah diturunkan bersama skuad utama Chelsea menjadi salah satu alasannya.

Kini, menjelang dibukanya bursa transfer 2023, Pulisic kembali jadi sorotan. Setidaknya, ada 3 klub Eropa yang berpotensi menjadi pelabuhan selanjutnya bagi pemain 24 tahun tersebut. Klub mana sajakah itu? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. 3 Klub yang Bisa Jadi Persinggahan Pulisic Selanjutnya

Christian Pulisic (kiri) mencoba melewati hadangan lawan di laga Burnley vs Chelsea (05/03/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Juventus

Klub pertama yang mungkin bisa menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Christian Pulisic adalah raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sendiri pada beberapa waktu yang lalu memang pernah menyatakan ketertarikannya terhadap pemain 24 tahun tersebut.

Allegri menganggap Christian Pulisic adalah pemain yang fleksibel dan bisa membantu permainan Juventus ke depannya.

Pulisic memang kerap ditempatkan sebagai pemain sayap, akan tetapi dirinya juga bisa bermain di belakang striker hingga diplot sebagai false nine.

Kans Pulisic meninggalkan Chelsea memang cukup besar, terlebih ketika Graham Potter tidak pernah memakainya dalam skema yang ia terapkan.

Baca Juga

AC Milan

AC Milan menjadi klub selanjutnya yang bisa menjadi pelabuhan bagi Christian Pulisic jika akhirnya memutuskan untuk pergi dari Stamford Bridge.

AC Milan memang memiliki ketertarikan yang kuat terhadap pemain asal Amerika Serikat ini. Bukan tanpa alasan, Rossoneri memang kerap memiliki masalah di posisi winger mereka.

Baca Juga

Seperti Junior Messias dan Alexis Saelemaekers kesulitan mengimbangi ketajaman Rafael Leao yang tampil gacor di sisi kiri.

Hal tersebutlah yang membuat AC Milan membutuhkan Pulisic agar bisa mengimbangi ketajaman Rafael Leao di lini depan.

Melansir Gazetta dello Sport, pada Oktober lalu Pulisic dikabarkan juga dengan senang hati menerima tawaran yang datang dari AC Milan.

Baca Juga

2. Klub Kaya Baru Liga Inggris Bisa Jadi Opsi

Christian Pulisic merayakan golnya di laga Chelsea vs West Ham (24/04/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Jika berhasil berseragam AC Milan, Christian Pulisic setidaknya akan bisa mengembalikan performanya yang sempat terbenam saat ini.

Newcastle United

Nama Newcastle United mungkin cukup mengejutkan, sebab mereka bukanlah salah satu raksasa Eropa yang bisa menggaet pemain top dengan mudah.

Akan tetapi, hal itu bisa saja terjadi setelah beberapa waktu yang lalu Newcastle berhasil dibeli oleh pangeran Arab Saudi, Mohamed bin Salman.

Baca Juga

Sejak saat itu, Newcastle perlahan menjadi klub yang mampu bersaing di papan atas Liga Inggris. Bahkan, klub yang mendapat julukan The Magpies tersebut saat ini mampu duduk di posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Newcastle sendiri pada beberapa waktu lalu juga telah menjajaki komunikasi dengan Pulisic terkait minatnya untuk mendatangkan sang pemain.

Baca Juga

Bahkan, Newcastle dikabarkan sampai menerjunkan dua utusannya, Amanda Staveley dan Mehrdad Ghhodoussi untuk menggaet sang pemain.

Newcastle United bisa menjadi pertimbangan untuk Pulisic. Performa tim yang sedang naik ditambah kemampuan finansial yang cukup setidaknya akan membuat dirinya merasa aman dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga
Amerika SerikatChelseaPiala Dunia 2022Christian Pulisic

Berita Terkini