x

Bedah Formasi AC Milan Jika Beli Hakim Ziyech dan Renato Sanches di Bursa Transfer Januari 2023

Selasa, 29 November 2022 21:34 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Hakim Ziyech

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan berpotensi melakukan dua transfer pemain di Januari 2023 yaitu Renato Sanches dan Hakim Ziyech. Berikut prakiraan Formasinya.

Raksasa Liga Italia, AC Milan ternyata sibuk bersolek di tengah libur kompetisi yang terjadi karena gelaran Piala Dunia 2022.

Belakangan, dua Direktur AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara mencoba mencari pemain baru, termasuk talenta muda yang bisa dimanfaatkan oleh tim.

Namun demikian, seperti dilansir dari MilanLive, terungkap bahwa pemain yang sebenarnya mausk dalam radar Rossoneri adalah pemain sayap timnas Maroko, Hakim Ziyech.

Belakangan, Ziyech dikabarkan tengah berusaha tampil bagus demi bisa bergabung dengan AC Milan, seperti diungkapkan oleh salah seorang jurnalis, Carlo Pelegatti.

Baca Juga

Pelegatti menyebut bahwa pada bursa transfer nanti, AC Milan akan mendatangkan Hakim Ziyech, yang kabarnya mencoba tampil bagus di Piala Dunia 2022.

Salah satunya ketika laga Piala Dunia 2022 antara Belgia vs Maroko beberapa waktu lalu, di mana pemain Chelsea ini mampu mencipta assist.

Baca Juga

Selain Ziyech, AC Milan dikabarkan akan meminjam gelandang Paris Saint-Germain, Renato Sanches yang kemungkinan akan melengkapi lini tengah.

Namun demikian, formasi AC Milan akan berubah dengan kedatangan Hakim Ziyech dan Renato Sanches pada bursa transfer Januari 2023.

Berikut merupakan bedah formasi AC Milan dengan kehadiran Hakim Ziyech dan Renato Sanches di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Baca Juga

1. Posisi Hakim Ziyech dan Renato Sanches

Paris Saint-Germain (PSG) resmi memperkenalkan Renato Sanches sebagai rekrutan anyar.

Hakim Ziyech dan Renato Sanches sebenarnya merupakan dua pemain yang diperlukan oleh AC Milan untuk menutup lubang dari tim asuhan Stefano Pioli.

AC Milan memerlukan gelandang tengah untuk melapis Sandro Tonali dan Ismael Bennacer yang nyaris tak memiliki pelapis.

Sementara itu, posisi sayap kanan Rossoneri juga mengalami kekosongan dengan hilangnya Junior Messias.

Adanya Hakim Ziyech tentu saja bisa mengisi posisi sayap kanan, sementara Renato Sanches bisa mengisi posisi gelandang tengah dalam berbagai formasi.

Berikut merupakan formasi AC Milan jika mendatangkan Renato Sanches dan Hakim Ziyech di bursa transfer Januari 2022.

4-2-3-1

Baca Juga

Dalam formasi 4-2-3-1 garapan pelatih AC Milan, Stefano Pioli, Renato Sanches jelas bisa mengisi posisi double pivot bersama dengan Sandro Tonali.

Dalam kondisi ini, AC Milan tentu saja akan tampil lebih menyerang, karena tak menggunakan gelandang perebut bola.

Baca Juga

Sementara itu, Hakim Ziyech  juga akan mengisi posisi sayap kanan dengan potensi penyerangan yang lebih baik.

AC Milan jelas akan tampil lebih baik di sisi kanan, karena Junior Messias dan Charles de Ketelaere tak tampil dengan baik.

Dengan demikian, Ante Rebic bisa kembali melapis sayap kiri, mengingat Rafael Leao terlalu sering dimainkan oleh AC Milan.

Baca Juga

2. 4-3-3

Aksi Rafael Leao di laga pekan ke-15 Liga Italia antara AC Milan vs Fiorentina REUTERS/Daniele Mascolo

AC Milan bisa kembali menurunkan pola 4-3-3 dengan tambahan Renato Sanches sebagai gelandang tengah murni.

Selain Renato Sanches, dua gelandang lain yang akan diturunkan adalah Ismael Bennacer sebagai perebut bola dan Sandro Tonali sebagai pengatur serangan.

Kondisi ini akan membuat AC Milan tampil jauh lebih menyerang, mengingat ada Hakim Ziyech yang melancarkan serangan dari sisi sayap.

Hakim Ziyech sendiri akan tampil sebagai sayap kanan, mendampingi Rafael Leao sebagai sayap kiri dan Olivier Giroud sebagai penyerang tengah.

Kondisi ini akan membuat AC Milan akan tampil produktif dengan mencetak banyak gol di Liga Italia nanti.

4-3-1-2

Baca Juga

Formasi baru yang bisa saja dimainkan oleh AC Milan adalah 4-3-1-2 yang sebenarnya merupakan pola legendaris besutan Carlo Ancelotti.

AC Milan akan lebih lengkap dari sebelumnya, dengan Renato Sanches bermain sebagai tiga gelandang bersama dengan Ismael Bennacer dan Sandro Tonali.

Baca Juga

Namun demikian, pertanyaan akan muncul dari posisi Hakim Ziyech karena pemain yang satu ini dikenal merupakan pemain sayap.

Ziyech bisa saja dicoba AC Milan sebagai gelandang serang atau trequartista pelapis Brahim Diaz atau Charles De Ketelaere.

Dengan demikian, Rafael Leao dan Olivier Giroud bisa bermain sebagai dua penyerang di depan untuk tim Liga Italia, AC Milan.

Baca Juga
ChelseaAC MilanParis Saint-GermainRenato SanchesHakim ZiyechBerita Liga Italia

Berita Terkini