x

Piala Dunia 2022: Araujo Cedera, Uruguay kena 'Semprot' Barcelona

Selasa, 29 November 2022 22:38 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, ‘menyalahkan’ Timnas Uruguay atas cederanya Ronald Araujo di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, ‘menyalahkan’ Timnas Uruguay atas cederanya Ronald Araujo di Piala Dunia 2022.

Seperti yang diketahui, Piala Dunia 2022 memang menjadi Piala Dunia pertama yang digelar pada pertengahan berjalannya liga-liga top Eropa.

Klub besar jelas bakal pengirim pemain ke banyak ke timnas pada ajang akbar empat tahunan tersebut, tak terkecuali raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Dengan demikian, liga kemungkinan bakal berjalan menarik setelah Piala Dunia 2022 usai karena ada kemungkinan bahwa beberapa pemain andalan bakal kembali ke klub dengan kondisi cedera.

Tim-tim gurem jelas juga kecipratan untung mengingat biasanya hanya satu atau dua pemain mereka saja yang biasanya dipanggil.

Baca Juga

Hal itu menjadi kesempatan tim gurem untuk mencuri angka melawan tim raksasa karena badai cedera setelah Piala Dunia 2022.

Badai cedera tentunya dapat memengaruhi jalannya tim besar memenangi liga masing-masing, bisa saja Arsenal, Bayern Munchen, Real Madrid, Paris Saint-Germain turun dari takhtanya.

Baca Juga

Di sisi lain, raksasa Liga Spanyol, Barcelona, sudah dibilang merasakan badai cedera sebelum Piala Dunia 2022 yang menerpa salah satu pemainnya, Ronald Araujo.

Barcelona sendiri ‘menyalahkan’ Timnas Uruguay atas cederanya Ronald Araujo di ajang uji coba internasional La Celeste pada September lalu.

Baca Juga

1. Barcelona Duga Latihan Intens Timnas Uruguay Jadi Penyebab

Ronald Araujo (kiri)

Ada Laporan yang beredar selama beberapa minggu terakhir mengatakan tentang retaknya hubungan antara federasi sepakbola Uruguay (AUF) dan Barcelona ​​karena mereka berselisih tentang kebugaran Ronald Araujo.

Ronald Araujo sendiri mengalami cedera otot, yang membutuhkan operasi, kala Uruguay bentrok melawan Iran pada bulan September.

Sempat absen 2-3 bulan, Araujo diberikan izin untuk melakukan pemulihan bersama timnas Uruguay karena El Barca menyadari keinginan sang pemain untuk mengikuti Piala Dunia 2022.

Di tengah laporan bahwa dia mungkin bermain lebih awal, Mundo Deportivo bertanya kepada Presiden Barcelona, Joan Laporta, apakah dia khawatir tentang Araujo yang bakal segera dimainkan.

“Sangat khawatir, kami tahu antusiasme para pemain untuk pergi ke Piala Dunia, itulah mengapa Ronald ingin pergi sehingga Xavi membuat keputusan yang tepat dengan beberapa syarat,” jawab Laporta.

Baca Juga

“Kami menyertakan dua anggota tim medis kami ke tim Uruguay dan kami ingin dia tidak kambuh. Ada tanda-tanda bahwa dia sedang berlatih, saya harap mereka berhati-hati dan kesehatan pemain (lebih) diutamakan.”

Saat Araujo belum cedera, Uruguay menjalani sesi latihan ganda yang intens, yang membebani fisik sang pemain yang mana hal itu dinilai 'di luar nalar' oleh staf medis Barcelona.

Baca Juga

Jika Blaugrana mencurigai sesi latihan intens sebelum Piala Dunia 2022 tersebut mungkin ada hubungannya dengan cedera Ronaldo Araujo, rasa frustrasi mereka pada Uruguay bakal jadi lebih masuk akal.

Terlebih lagi, mengingat catatan cedera Ronald Araujo yang kurang apik, Barcelona cenderung jauh lebih peka soal kebugaran.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

UruguayBarcelonaPiala Dunia 2022Liga SpanyolRonald Araujo

Berita Terkini