x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Tajon Buchanan Masuk Radar AC Milan, Endrick Felipe ke Real Madrid

Jumat, 9 Desember 2022 04:22 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut rekap rumor bursa transfer tim-tim Eropa sepanjang Kamis (08/12/22), ada Tajon Buchanan yang masuk radar AC Milan hingga Endrick Felipe ke Real Madrid. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor bursa transfer tim-tim Eropa sepanjang Kamis (08/12/22), ada Tajon Buchanan yang masuk radar AC Milan hingga Endrick Felipe ke Real Madrid.

Sepanjang Kamis (08/12/22) kemarin, tim-tim dari liga top Eropa semakin intens melakukan pergerakan untuk mengamankan pemain incaran mereka.

AC Milan bisa dibilang sebagai tim Liga Italia yang cukup sibuk dan agresif dalam mendatangkan calon pemain anyar mereka di paruh musim ini.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa AC Milan siap untuk memboyong pemain sayap timnas Kanada, Tajon Buchanan.

Buchanan belakangan menjadi incaran beberapa klub Liga Italia usai performa menawannya bersama dengan Kanada di gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Namun demikian, tim asal Amerika Utara atau CONCACAF ini tak mampu bertahan di kompetisi dengan gagal masuk ke babak gugur atau 16 besar.

AC Milan memang tengah membutuhkan pemain sayap baru, mengingat posisi sisi kanan mereka kekurangan personel.

Baca Juga

Hanya satu pemain yang tampil secara reguler untuk Rossoneri di posisi tersebut, yaitu Junior Messias. Akan tetapi, dirinya kerap menepi karena cedera.

AC Milan bisa mendatangkan Tajon Buchanan dengan dana 12 juta euro seperti nilai pasar sang pemain yang dicatat oleh Transfermarkt.

Selain dari AC Milan, berikut INDOSPORT rangkum deretan rekap rumor bursa transfer yang terjadi sepanjang Jumat (09/12/22) pagi.

Baca Juga

1. Manchester United

Frenkie de Jong

Manchester United kembali dikaitkan dengan kemungkinan mereka mendaratkan Frenkie de Jong dari klub Liga Spanyol, Barcelona.

Hubungan De Jong dengan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez belakangan memanas, meskipun statusnya kini menjadi salah satu pemain andalan.

Salah satu penyebabnya adalah soal gaji yang hingga saat ini belum diputuskan oleh dewan klub sehingga membuat karier sang gelandang tengah makin tak menentu.

Man United dikabarkan masih membuka diri untuk mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong dan bersedia membayar 75 juta euro.

Real Madrid

Real Madrid akhirnya resmi mendapatkan Endrick Felipe dari Palmeiras. Namun, sang pemain baru akan bisa bergabung dengan El Real pada 2024 mendatang karena usianya yang belum genap 18 tahun.

Baca Juga

Kabar tersebut dipastikan langsung oleh pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano, melalui akun media sosial instagram miliknya, Kamis (08/12/22).

Kedua belah pihak telah sepakat secara lisan untuk melakukan kerja sama ke depannya. Real Madrid setidaknya akan membayar 72 juta euro atau setara Rp1,1 triliun kepada Palmeiras untuk Endrick Felipe.

Lebih rinci lagi, 72 juta euro tersebut terbagi atas 60 juta euro kepada pihak Palmeiras dan 12 juta euro sisanya untuk pajak sang pemain.

Paris Saint-Germain

Kabar mengejutkan juga datang dari Liga Prancis. Paris Saint-Germain dikabarkan menaruh minat untuk mendatangkan Marcus Rashford dari Man United.

Melansir dari Caughtoffside, presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi dikabarkan turut buka suara terkait kemungkinan merekrut Marcus Rashford.

Baca Juga

“Dia adalah pemain luar biasa, dan gratis? Untuk memiliki Rashford secara gratis, setiap klub akan mengejarnya,” ujar presiden PSG, Nessel Al-Khelaifi.

“Kami tidak menyembunyikannya, kami berbicara sebelumnya tetapi momen itu bukan momen yang baik untuk kedua belah pihak. Mungkin musim panas, kenapa tidak?” pungkas sang presiden.

Chelsea

Melansir The Secret Scout via The Blue Dodger, saat ini Chelsea langsung mengalihkan target transfer mereka setelah di ambang kegagalan mendapatkan Endrick.

Dikabarkan bahwa tim yang dikenal dengan julukan The Blues itu telah menemukan sosok penyerang muda berbakat lainnya, yakni Youssoufa Moukoko

“Chelsea telah memulai pembicaraan dengan pihak Youssoufa Moukoko mengenai potensi kepindahan secara gratis pada musim panas mendatang,” tulis The Blue Dodger.

“Mereka ingin mengontrak pemain muda Timnas Jerman itu dengan kesepakatan jangka panjang yakni lima tahun dan opsi perpanjangan satu tahun,” tambahnya.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester UnitedChelseaBarcelonaAC MilanParis Saint-GermainMarcus RashfordFrenkie de JongBerita Bursa TransferEndrick FelipeTajon Buchanan

Berita Terkini