x

Real Madrid Langganan Rekrut Pemain Jebolan Piala Dunia, Siapa Berikutnya?

Selasa, 13 Desember 2022 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Logo raksasa Liga Spanyol, Real Madrid

INDOSPORT.COM – Real Madrid tak pernah absen dalam perburuan pemain jebolan Piala Dunia. Kali ini, ada beberapa pemain yang mungkin bakal didatangkan raksasa Spanyol tersebut.

Sama seperti setiap klub raksasa lainnya, jawara Spanyol dan Eropa tersebut selalu mengawasi para pemain yang beraksi di turnamen sepak bola empat tahunan.

Ronaldo Nazario da Lima, Mesut Ozil, James Rodriguez, Thibaut Courtois merupakan deretan pemain yang berhasil menggoda Real Madrid berkat penampilan mereka di Piala Dunia.

Pada edisi Piala Dunia 2022 di Qatar, Los Blancos nampaknya juga mulai sibuk memantau pemain incaran mereka mengingat bursa transfer musim dingin semakin dekat.

Bukan tidak mungkin, pasukan Carlo Ancelotti tersebut bakal menemukan calon pemain superstar meneruskan warisan Karim Benzema hingga Luka Modric.

Baca Juga

Sejatinya, Madrid memiliki satu nama pemain yang berpeluang pindah ke Santiago Bernabeu, yakni Jude Bellingham. Namun terdapat empat nama pemain lain yang tak boleh lewat dari pantauan Madrid.

Jude Bellingham (19, Borussia Dortmund dan Inggris)

Jude Bellingham sudah lama menjadi incaran Real Madrid. Bahkan, raksasa Spanyol tersebut ingin segera mengamankan jasanya setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

Baca Juga

Gelandang berusia 19 tahun ini punya penampilan ciamik di Qatar. Dia telah mencetak satu gol ke gawang Iran di fase grup dan satu assist saat menghadapi Senegal di babak 6 besar.

Penampilannya sangat konsisten di lini tengah sehingga dia memiliki peran besar dalam membawa Timnas Inggris sampai di babak perempat final.

Los Merengues mengincar Bellingham  karena ingin meremajakan lini tengah mereka. Namun, Real Madrid harus siap merogoh kantong cukup dalam karena Borussia Dortmund kabarnya membanderol sang pemain dengan harga 50 juta euro (Rp2,4 triliun).

Baca Juga

1. Enzo Fernandez (21, Benfica dan Argentina)

Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Enzo Fernandez mungkin akan dijadikan alternatif Real Madrid jika Jude Bellingham gagal didatangkan ke Santiago Bernabeu karena harganya.

Pemain berusia 21 tahun ini tampil mengejutkan di lini depan timnas Argentina. Dia mampu mencetak satu gol dan satu assist untuk membawa Albiceleste ke semifinal Piala Dunia 2022.

Enzo Fernandez menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang komplit. Dia pengumpan berbakat dan punya insting mencetak gol. Dia bisa bermain sebagai posisi yang lebih dalam dari posisi aslinya sebagai gelandang serang.

Benfica merogoh dana 12 juta euro saat mendatangkan Enzo dari River Plate. Jika Real Madrid ingin merekrutnya, Benfica bakal untung besar karena sang pemain bisa dilepas di angka lebih dari 90 juta euro (Rp1,4 triliun).

Baca Juga

Josko Gvardiol (20, RB Leipzig dan Kroasia)

Josko Gvardiol mulai dikenal sebagai bek tengah yang tampil luar biasa. Bahkan sebelum mentas di Piala Dunia, sosok Gvardiol telah menarik perhatian klub-klub top Eropa.

Chelsea pernah nyaris mengontraknya 90 juta euro di musim panas, hanya setahun setelah RB Leipzig membayar Dinamo Zagreb 18,8 juta euro untuk memboyongnya ke Jerman.

Baca Juga

Di tengah spekulasi transfer Gvardiol, agen sang pemain Marjan Sisic menyatakan pihaknya tidak terburu-buru menawarkan Gvardiol usai Piala Dunia.

“Soal transfer (Gvardiol) di musim panas 2023, kami tidak terburu-buru dan belum ada kesepakatan dengan klub mana pun,” kata Sisic kepada Sky Sports Jerman.

Sementara menurut laman Italia, Gazzetta dello Sport, Real Madrid termasuk dalam daftar klub yang ingin mendapatkan jasanya.

Baca Juga

2. Cody Gakpo (23, PSV dan Belanda)

Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea).

Winger kiri PSV Eindhoven, Cody Gakpo, memiliki peran yang lebih sentral untuk timnas Belanda. Meski sempat memudar di babak knockout, namun pemain 23 tahun tersebut memulai Piala Dunia dengan performa terbaiknya, yakni mencetak tiga gol dalam tiga pertandiingan grup.

Cody Gakpo digadang-gadang sebagai pemain yang bakal bersinar meski saat ini hanya bersaing di kompetisi Eredivisie (kasta tertinggi Liga Belanda).

Dengan tingginya yang mencapai 188 cm, Cody Gakpo menjadi penyerang yang mampu mengobrak-abrik area pertahanan lawan sekalipun di area terbatas.

Selain itu, Cody Gakpo juga menjadi pencetak gol terbanyak, di mana dia mencatatkan 13 gol dan 17 assist untuk PSV Eindhoven musim ini.

Namun, Real Madrid bukanlah satu-satunya klub yang berpeluang merekrut Gakpo. Namanya sudah dicatat dalam daftar belanja raksasa Liga Inggris, Manchester United dengan PSV tampaknya akan membanderolnya di angka 55 juta euro (Rp909 miliar).

Baca Juga

Goncalo Ramos (21, Benfica dan Portugal)

Sebelumnya, pelatih muda Ramos di Benfica, Joao Nuno Fonseca, berharap Goncalo Ramos bisa bermain di Real Madrid dan mewarisi kebesaran nama penyerang Prancis,  Karim Benzema.

“Saya ingin melihat Goncalo Ramos sebagai pelapis Karim Benzema di Real Madrid. Saya pikir dia akan menjadi pemain pengganti yang ideal dan bisa mengambil alih tongkat estafet di masa depan,” kata Fonseca.

“Dia adalah No. 9 modern, pemain yang memberi pelatih banyak pilihan taktis, karena dia tumbuh sebagai gelandang serang,” tambah Fonseca.

Baca Juga

Pemain berusia 21 tahun tersebut memang tampil sangat mengejutkan di Piala Dunia lewat hattrick sensasionalnya saat Portugal mengalahkan Swiss di babak 16 besar.

Goncalo Ramos dipromosikan ke skuad senior Benfica pada 2020 dari tim mudanya. Musim ini dia sudah mencatatkan 14 gol dan 6 assist dalam 21 penampilan di semua kompetisi bersama Benfica.

Sejurus performanya kian menanjak, tak mengherankan nilainya juga naik mencapai 24 juta euro. Real Madrid, jika berniat mendatangkannya, mungkin harus berperang langsung dengan Benfica yang ingin mempertahankannya.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridPiala DuniaEnzo FernandezBerita TransferBerita Bursa TransferJude BellinghamJosko GvardiolCody GakpoGoncalo RamosHasil Piala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini