x

Juan Cuadrado Absen, Juventus Bisa Promosikan Bek Muda yang Diperebutkan 3 Klub Italia

Sabtu, 31 Desember 2022 20:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, yang belum bisa memainkan Juan Cuadrado bisa menemukan pengganti yang tepat dalam sosok bek mudanya, Tommaso Barbieri.

Juventus akan kembali berlaga di kancah Serie A Liga Italia usai kompetisi terhenti sementara waktu karena Piala Dunia 2022.

Bianconeri dijadwalkan berjumpa tim penghuni zona degradasi, Cremonese, pada Kamis (01/01/23) mendatang di Stadion Giovanni Zini.

Wojciech Szczesny dkk saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen Serie A Liga Italia 2022-2023, usai tampil cemerlang di lima pertandingan terakirnya.

Tidak tanggung-tanggung, mereka menyapu bersih lima, bahkan enam kemenangan secara beruntun di liga - termasuk menekuk Inter Milan 2-0 pada bulan November lalu.

Baca Juga

Hanya saja, jelang pertandingan melawan Cremonese, Massimiliano Allegri kemungkinan besar tidak akan bisa memainkan sejumlah amunisinya.

Menurut laporan Sky Sport Italia, setidaknya ada lima pemain yang diragukan tampil di pertandingan tersebut.

Baca Juga

Salah satunya adalah Juan Cuadrado yang belakangan kondisi kebugarannya memang kerap menjadi tanda tanya.

Gelandang asal Kolombia tersebut beberapa waktu sempat dikabarkan mengalami sakit, namun saat ini ia tengah menjalani pemulihan cedera.

Juventus sendiri sudah mengizinkan pemainnya yang satu ini untuk beristirahat sampai benar-benar pulih.

Baca Juga

1. Orbitkan Pemain Muda?

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Di tengah absennya Juan Cuadrado, Massimiliano Allegri dan Juventus pun berpeluang mengorbitkan salah satu bek mudanya, Tommaso Barbieri.

Jalan sang pemain untuk dipromosikan pun sudah terbuka lebar, mengingat Massimiliano Allegri telah memberinya kesempatan berlatih bersama tim utama selama beberapa pekan.

Namun berdasarkan laporan Calciomercato, Tommaso Barbieri saat ini diminati oleh tiga klub Liga Italia yang semuanya berkompetisi di Serie B.

Mereka adalah Brescia, Sudtirol, dan Cosenza, yang kabarnya telah memantau perkembangannya di Juventus.

Salah satu dari berpeluang mendapatkan Tommaso Barbieri sebagai pemain pinjaman jika Si Nyonya Tua bersedia melepasnya secara temporer.

Baca Juga

Hanya saja, Juventus mungkin akan berhadapan dengan pilihan berat saat memikirkan nasib pemain muda berusia 20 tahun ini.

Jika Juan Cuadrado belum bisa bermain, Juventus memerlukan tambahan stok pemain di pos bek kanannya.

Baca Juga

Tommaso Barbieri pun menjadi salah satu back up yang bisa disimpan Massimiliano Allegri, jika tidak ingin mendatangkan bek cadangan darurat di bursa transfer Januari.

Hanya saja, terus menyimpan Tommaso Barbieri secara terus-menerus tanpa memainkannya mungkin keputusan yang sedikit kejam bagi sang pemain.

Apalagi, di usia yang masih 20 tahun, ia pasti sedang meniti karier dan menambakan menit bermain yang layak di tim.

Baca Juga
 

2. Sekilas tentang Tommaso Barbieri

Tommaso Barbieri adalah pemain yang saat ini bermain untuk Juventus Next Gen.

Tommaso Barbieri saat ini berada di skuad Juventus Next Gen yang bermain di kompetisi Serie C Liga Italia.

Mereka adalah satu-satunya reserve team yang dimiliki klub Serie A dan berisikan para pemain muda yang siap diorbitkan ke tim utama kapan saja.

Ia pertama merapat ke Juventus Next Gen pada tahun 2020 setelah meninggalkan klub papan bawah Liga Italia, Novara.

Sejak bergabung dengan tim B Juventus ini, Tommaso Barbieri telah mencatatkan 61 penampilan baik di liga maupun Coppa Serie C.

Jika melihat histori permainannya di Juventus Next Gen sampai saat ini, pemuda kelahiran 26 Agustus 2002 tersebut pernah bermain di sejumlah posisi berbeda.

Baca Juga

Meski sekarang lebih banyak beroperasi sebagai bek kanan, ia pernah menjajal bermain di sebelah kiri, bahkan sebagai gelandang di beberapa pertandingan.

Daftar Pemain Absen Juventus

Selain Juan Cuadrado yang kemungkinan belum bisa kembali ke lapangan dalam waktu dekat, skuad Si Nyonya Tua juga sedang tidak diperkuat sejumlah pemainnya.

Baca Juga

Salah satu di antaranya adalah Paul Pogba yang langsung menepi tidak lama setelah mendarat dari Manchester United.

Selain itu ada pula Dusan Vlahovic, Kaio Jorge, Mohamed Ihattaren, dan sang kapten tim, Leonardo Bonucci.

Selama jeda Piala Dunia 2022, Juventus menjalani laga uji coba menghadapi Arsenal (menang), Rijeka (menang), dan Standard Liege (imbang).

Baca Juga

Sumber: Calciomercato, Transfermarkt

JuventusJuan CuadradoLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini