x

PSV vs AC Milan: 3 Pemain Rossoneri Jadi Bulan-bulanan karena Terkesan Tak Niat Bermain

Sabtu, 31 Desember 2022 13:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain AC Milan Pierre Kalulu saat pemanasan sebelum pertandingan dengan pelatih Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Terdapat tiga pemain AC Milan yang jadi bulan-bulanan karena terkesan tak niat bermain saat tumbang dari PSV Eindhoven di laga uji coba, Sabtu (31/12/22).

AC Milan harus menutup rangkaian uji cobanya sebelum Liga Italia (Serie A) 2022/23 kembali bergulir dengan menelan kekalahan dari PSV Eindhoven.

Bertanding di markas lawannya tersebut, Stadion Phillips, klub berjuluk Rossoneri ini harus menelan kekalahan 0-3 dari tuan rumah.

Kekalahan ini terlihat sejak awla pertandingan, di mana PSV mampu membuka keunggulan lewat tandukan Guus Til di menit ke-8.

13 menit berselang, raksasa Liga Belanda (Eredivisie) itu mampu menambah keunggulannya. Kali ini giliran Noni Madueke lewat sepakan kerasnya.

Baca Juga

Skor 2-0 itu pun kemudian bertahan dan mengakhiri laga uji coba di babak pertama antara PSV Eindhoven vs AC Milan.

Di paruh kedua, AC Milan bukannya berhasil mencoba membalas gol lawan. Malahan Rossoneri harus kembali kebobolan di menit ke-54.

Baca Juga

Lagi-lagi aksi Noni Madueke berhasil membuat AC Milan tertinggal 0-3 lewat sepakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Skor 3-0 bertahan hingga laga usai. Hal ini menjadi tamparan keras bagi Stefano Pioli, mengingat ia memainkan hampir sebagian pemain utamanya di laga ini.

Kekalahan dari PSV Eindhoven di laga uji coba ini tak ayal membuat tiga pemain AC Milan menjadi bulan-bulanan. Siapa saja pemain tersebut?

Baca Juga

1. Buruknya Penampilan Pemain Pelapis

Sergino Dest saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea

1. Antonio Mirante

Kiper gaek sekaligus kiper ketiga AC Milan, yakni Antonio Mirante, menjadi bulan-bulanan karena tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

Kiper berusia 39 tahun ini harus menerima gawangnya dibobol sebanyak tiga kali oleh para pemain PSV selama 66 menit bermain.

Sebelum digantikan kiper gaeknya, Ciprian Tatarusanu, Mirante seperti tak menunjukkan usaha untuk membuat gawang AC Milan perawan sepanjang laga.

Terlihat dari gol pertama PSV lewat Guus Til, Mirante tak melakukan reflek yang terbilang cepat dengan menepis tandukan yang terbilang pelan dari lawannya.

Lalu dalam dua gol Noni Madueke, Mirante lagi-lagi tak menunjukkan reflek cepat meski sudah berada di posisi yang tepat untuk menahan sepakan lawannya tersebut.

Baca Juga

2. Sergino Dest

Dalam laga uji coba ini, Stefano Pioli melakukan eksperimen dengan memainkan Sergino Dest di sektor bek kiri yang biasa ditempati oleh Theo Hernandez.

Pemain berusia 22 tahun itu pun gagal menunjukkan kecemerlangannya di posisi Fullback saat dimainkan sebagai bek kiri.

Baca Juga

Dalam laga kontra PSV tersebut, tiga gol lawan yang bersarang ke gawang AC Milan berasal dari posisi pemain pinjaman Barcelona tersebut.

Di gol pertama Guus Til, Sergino Dest gagal mengantisipasi pergerakan lawan yang mengambil keuntungan lewat tandukannya.

Lalu dalam dua gol Noni Madueke, Sergino Dest gagal mengawal dan menutup ruang lawannya tersebut sehingga bebas melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Baca Juga

2. Sang Andalan Juga Kurang Maksimal

Pierre Kalulu saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Inter Milan

3. Pierre Kalulu

Pierre Kalulu juga menjadi sorotan di laga ini karena dianggap kurang fokus dalam mengawal pertahanan AC Milan di laga uji coba ini.

Berduet dengan Fikayo Tomori, pemain berusia 22 tahun itu terlihat kurang fokus dalam menjaga pertahanan, terutama di gol pertama PSV.

Baca Juga

Saat itu, ia bersama Tomori malah tak mengawal pergerakan Guus Til, dan mengawal satu pemain yang secara pergerakan tak begitu mengancam.

Lalu di gol kedua dan ketiga Noni Madueke, Kalulu dianggap tak bisa mengatur lini pertahanannya untuk menutup ruang gerak lawan.

Baca Juga

Hal ini pun kemudian membuat Kalulu ditarik keluar dan digantikan Simon Kjaer. Pergantian ini membuat lini pertahanan AC Milan menjadi solid di sisa laga.

Uji CobaAC MilanPSV EindhovenStefano PioliBola InternasionalSergino DestPierre KaluluOne Football

Berita Terkini