x

Angelo Gabriel, The Next Neymar yang Bisa Jadi Pelengkap AC Milan Raih Scudetto 22/23

Jumat, 6 Januari 2023 14:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Profil singkat serta potensi dari Angelo Gabriel, wonderkid berjuluk The Next Neymar yang bisa jadi pelengkap AC Milan raih scudetto Liga Italia musim ini.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil singkat serta potensi dari Angelo Gabriel, wonderkid berjuluk The Next Neymar yang bisa jadi pelengkap AC Milan raih scudetto Liga Italia musim ini.

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Angelo Gabriel memang sedang jadi sorotan terutama buat para penggemar klub Liga Italia, AC Milan.

Pasalnya, sang juara Serie A musim lalu tersebut dikabarkan ingin memboyong Angelo Gabriel pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Melansir dari laman Tuttosport, disebutkan bahwa AC Milan telah memberikan tawaran sebesar 15 juta euro kepada Santos terkait transfer Angelo Gabriel.

Meski pihak Santos sudah menolak tawaran tersebut lantaran mereka hanya ingin mahar 20 juta untuk melepas Angelo Gabriel, namun manajemen AC dikabarkan siap memberi penawaran lanjutan.

Baca Juga

Namun untuk bisa mendapatkan tanda tangan Angelo Gabriel, kubu AC Milan harus berjuang keras bahkan berlomba dengan waktu, lantaran banyak klub Eropa lain yang juga menginginkan jasa Angelo.

Bahkan dari laman Caught Offside, disebutkan bahwa klub Liga Inggris, Newcastle United bersiap menggelontorkan dana besar demi bisa membawa Angelo Gabriel.

Baca Juga

Berbekal kekuatan uang milik Newcastle United, peluang AC Milan mendapatkan Angelo Gabriel terbilang sangat kecil.

Namun jika berbicara soal sejarah dan prestasi klub, mungkin manajemen Rossoneri bisa membujuk Angelo Gabriel untuk lebih memilih AC Milan sebagai destinasi.

Dalam kariernya, Angelo Gabriel memang merupakan salah satu pemain muda potensial Brasil yang sudah torehkan beberapa rekor.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum profil serta statistik bermain Angelo Gabriel yang jadi incaran serius AC Milan:

Baca Juga

1. Profil Angelo Gabriel

Pemain AC Milan bereaksi setelah wasit Daniel Siebert memberi kartu merah kepada Fikayo Tomori dari AC Milan dan memberi Chelsea penalti REUTERS-Daniele Mascolo

Pemain berusia 18 tahun tersebut memulai karier sepakbolanya dengan memperkuat tim akademi Santos, sebelum akhirnya mendapat promosi ke tim utama saat masih 16 tahun.

Hanya lima bulan setelah menjalani debutnya bersama tim utama Santos di Serie A Brasil, Angelo diberi kesempatan tampil di ajang Copa Libertadores pada 9 Maret 2021 lalu.

Pada pertandingan tersebut, Angelo Gabriel berhasil membantu timnya mengalahkan Deportivo Lara 2-1.

Selepas laga, Angelo pun resmi menjadi pemain termuda Santos yang pernah tampil di Copa Libertadores dalam usia 16 tahun, 2 bulan, 16 hari.

Angelo menggusur Rodrygo Goes, yang kini membela raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

Baca Juga

Setelah pecahkan rekor sebagai pemain termuda di Copa Libertadores, beberapa pekan kemudian Angelo Gabriel kembali catatkan milestone impresif sebagai pencetak gol termuda di Copa Libertadores.

Menghadapi San Lorenzo di leg pertama ronde ketiga tahun 2021 lalu, Angelo Gabriel mencetak satu gol dan membawa Santos menang 3-1.

Baca Juga

Angelo Gabriel jadi pencetak gol termuda di Copa Libertadores pada usia 16 tahun, 3 bulan dan 17 hari. Mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Eduardo Solari di usia 16 tahun, 4 bulan dan 16 hari.

Sejak tampil profesional di tim senior Santos pada tahun 2021 lalu, Angelo Gabriel tercatat sudah bermain sebanyak 97 pertandingan dengan torehan tiga gol serta 9 assists di semua kompetisi.

Meski belum bisa memberikan gelar juara buat Santos serta jumlah golnya yang masih minim, namun kualitas Angelo Gabriel tetap wajib disorot para tim-tim besar Eropa.

Baca Juga

2. Kualitas Angelo Gabriel

Rafael Leao, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Melansir dari laman breakingthelines, diketahui bahwa Angelo Gabriel punya kemampuan olah bola dan kecepatan yang mumpuni.

Dalam laga debutnya di Copa Libertadores, Angelo Gabriel tampil menonjol dan berhasil mengacak-acak pertahanan Deportivo Lara meski akhirnya gagal mencetak gol maupun assist.

 “Kekuatan terbaik saya adalah duel satu lawan satu dan kemampuan dribel saya,”

“Saya sangat cepat dan suka memberikan assist, tapi saya juga suka menampilkan permainan yang berani dan menarik. Itu hal penting di Santos,” upcanya dilansir 90min.

Berkat gaya permainan dan fakta bahwa ia sudah bersinar sejak usia muda, Angelo Gabriel kerap disamakan dengan Neymar, yang dulu juga membela Santos.

Baca Juga

“Dia mengingatkan saya pada Neymar berkat kecepatannya dan kemampuannya mengubah arah saat menggiring bola,” kata Betinho, sosok yang menemukan bakat Angelo pada usia 8 tahun.

Dengan kecepatan serta dribbling khas pemain Samba, tampaknya Angelo Gabriel akan sangat cocok buat gaya bermain AC Milan yang memang membutuhkan winger agresif di sisi permainan.

Berbekal kehadiran Angelo Gabriel di sebelah kiri, ditambah Rafael Leao yang bergerak di kanan, maka lengkap sudah lini serang AC Milan era Stefano Pioli musim ini dan diperkirakan bakal bisa menggeser Napoli dari puncak klasemen Liga Italia.

Bursa TransferAC MilanSantosLiga Italia

Berita Terkini