x

Termasuk Milan, 3 Klub Baru Buat Vincent Aboubakar usai Ditendang Al Nassr Karena Ronaldo

Senin, 9 Januari 2023 14:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Usai terdepak dari Al Nassr imbas kedatangan Cristiano Ronaldo, tiga klub Eropa berikut ini bisa jadi opsi Vincent Aboubakar di bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Usai terdepak dari Al Nassr imbas kedatangan Cristiano Ronaldo, tiga klub Eropa berikut ini bisa jadi opsi Vincent Aboubakar di bursa transfer mendatang.

Seperti diketahui, Vincent Aboubakar merupakan salah satu penyerang yang sempat jadi andalan Al Nassr dalam mengarungi kompetisi Liga Arab Saudi.

Tercatat sejak didatangkan pada tahun 2021 lalu, pemain berusia 30 tahun itu telah tampil sebanyak 39 pertandingan dan menorehkan 13 gol serta 6 assists buat Al Nassr.

Akan tetapi, kiprah Vincent Aboubakar bersama Al Nassr harus segera berakhir lantaran pihak memutuskan untuk mengakhiri kontrak sang pemain.

Dilansir dari laman France24, sumber dari Al Nassr menyebutkan bahwa mereka telah memutuskan kontrak Aboubakar pasca laga konta Al Ta’ee, Jumat (06/01/23) lalu.

Baca Juga

“Al Nassr mengakhiri kontrak Vincent Aboubakar dengan persetujuan bersama dan dia telah menerima semua haknya,” ujar sumber Al Nassr.

Dengan memutus kontrak Vincent Aboubakar, membuat Al Nassr akhirnya bisa memainkan salah satu rekrutan fantastis mereka musim ini, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Namun, pihak Al Nassr menyebutkan bahwa debut Ronaldo sendiri baru akan dilakukan setelah dirinya menjalani hukuman larangan bermain.

Usai absen di laga melawan Al Ta’ee, Cristiano Ronaldo akan kembali absen di laga kontra Al Shabab pada Minggu (15/01/23) mendatang.

Sehingga, debut eks penggawa Manchester United ini sendiri baru akan terjadi delapan hari kemudian saat Al Nassr bersua Ettifaq, Senin (23/01/23) dini hari WIB.

Baca Juga

1. 3 Klub Baru Vincent Aboubakar

Pemain Kamerun Vincent Aboubakar merayakan gol pertamanya

Usai dipastikan hengkang dari Al Nassr, nama Vincent Aboubakar mendadak jadi sorotan. Berbekal penampilan impresifnya di Piala Dunia 2022, membuat banyak klub disebut tertarik memboyongnya.

Berikut INDOSPORT rangkum, tiga klub Eropa yang mungkin layak jadi destinasi Vincent Aboubakar usai terdepak dari Al Nassr.

Inter Milan
Klub pertama adalah Inter Milan. Sang runner up Liga Italia musim lalu ini sejatinya memang membutuhkan tambahan di lini depan mereka.

Meski saat ini sudah ada Lautaro Martinez, Romelu Lukaku, Edin Dzeko serta Joaquin Correa, namun kekuatan serang Inter Milan dianggap masih sangat buruk.

Terutama Lukaku dan Lautaro Martinez yang masih sering buang peluang saat tinggal berhadapan dengan penjaga gawang lawan.

Baca Juga

Ditengah krisis keuangan yang mereka hadapi, opsi memboyong Vincent Aboubakar yang bebas transfer bakal jadi pilihan tepat buat Inter Milan

AC Milan
Berikutnya adalah AC Milan. Serupa dengan sang rival, kubu AC Milan juga membutuhkan tambahan di lini depan untuk menjaga asa mereka mempertahankan gelar juara Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Kondisi lini depan AC Milan bahkan bisa dibilang lebih parah ketimbang Inter Milan. Pasalnya, Rossoneri hanya bisa bergantung pada dua striker gaek mereka, Zlatan Ibrahimovic serta Olivier Giroud yang sudah berusia di atas 35 tahun.

Sementara para striker muda AC Milan seperti Divock Origi dan Marko Lazetic, kualitasnya masih jauh dari kata layak buat menggantikan peran Giroud atau Ibrahimovic.

Daripada AC Milan pusing mencari striker lain, memboyong Vincent Aboubakar yang sudah terbukti di Piala Dunia 2022 tampaknya bakal jadi keputusan tepat buat manajemen.

Baca Juga

2. Manchester United

Vincent Aboubakar (kiri), Sadio Mane (tengah), dan Edouard Mendy (kanan) meraih penghargaan individual di Piala Afrika 2021. (Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

Terakhir adalah Manchester United. Klub Liga Inggris ini juga tengah mencari sosok striker baru setelah ditinggal Cristiano Ronaldo yang memutuskan untuk keluar pada akhir tahun lalu.

Manchester United bahkan berusaha memboyong Wout Weghorst, striker Timnas Belanda yang bersinar di Piala Dunia 2022 lalu untuk mempertajam lini serang mereka.

Selain Wout Weghorst, manajemen Manchester United tampaknya juga bisa mendatangkan Vincent Aboubakar.

Apalagi sang pemain sedang berstatus bebas transfer, sehingga Setan Merah tak perlu keluarkan uang untuk merekrutnya.

Selain itu, Vincent Aboubakar yang dicoret Al Nassr karena kedatangan Ronaldo, berpotensi bakal unjuk gigi andai memperkuat Manchester United.

Baca Juga

Pasalnya, Ronaldo yang sempat memperkuat Manchester United sebelum hengkang ke Al Nassr, tak mampu tampil bersinar hingga akhirnya berujung polemik dan membuat sang bintang hengkang.

Sehingga dengan gabung ke Manchester United, Vincent Aboubakar bisa membuktikan bahwa dirinya lebih baik dari Ronaldo dan tak layak untuk dilepas Al Nassr.

Bursa TransferCristiano RonaldoAC MilanInter MilanAl Nassr

Berita Terkini