x

Langganan, 5 Pembelian Terakhir Newcastle United dari Klub Liga Prancis

Kamis, 12 Januari 2023 13:49 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Bruno Guimaraes, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell

INDOSPORT.COM - Newcastle United kini dimiliki oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Sejak akuisisi tersebut, klub langsung melakukan sejumlah gebrakan. 

Namun, tidak seperti tim kebanyakan yang langsung tancap gas untuk datangkan banyak pemain bintang setelah dimiliki oleh konglomerat kaya, Newcastle Nampak lebih terkesan santai.

Baca Juga

The Magpies terkesan lebih ingin membangun kekuatan timnya secara bertahap dengan mendatangkan pemain-pemain seperti Kieran Trippier dan Sven Botman. 

Kebangkitan mereka ini juga tidak lepas dari pemain mereka yang baru saja naik daun, yaitu Miguel Almiron. 

Diketahui bahwa Miguel Almiron berhasil mencetak 9 gol dari total 18 pertandingan yang ia jalani.

Baca Juga

Kabar terbaru, Newcastle United tidak mau melewatkan momentum kebangkitan mereka, yang membuat mereka kini siap merekrut gelandang Leicester City Youri Tielemans. 

Namun hal ini nampaknya akan sedikit sulit untuk direalisasikan mengingat bahwa Mikel Arteta, selaku pelatih dari Arsenal, juga sedang mengincar pemain berusia 25 tahun ini. 

Pemain tengah Leicester City ini sendiri baru saja dikalahkan oleh Newcastle dengan skor 2 – 0 dalam gelaran Carabao Cup beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Newcastle United juga dirumorkan sedang menyasar striker Prancis Marcus Thuram. Menarik, karena The Magpies cukup berlangganan merekrut pemain-pemain asal Liga Prancis. 

Berikut INDOSPORT sudah merangkum 5 pemain terakhir yang gabung Newcastle United dari klub-klub Liga Prancis.


1. 5. Florian Thauvin

Allan Saint-Maximin, bintang Newcastle United

Florian Thauvin meninggalkan Olympique Marseille untuk gabung Newcastle United di musim panas 2015. 

Namun sangat disayangkan, keputusan pindah ke Liga Inggris berakhir buruk untuk Thauvin. Dia sulit beradaptasi dan kebanyakan duduk di bangku cadangan. 

Baca Juga

Hanya setengah musim, dia cuma mencetak satu gol dan tiga assist dari 16 penampilan di semua kompetisi. Thauvin pun pulang ke Marseille di musim dingin 2016. 

4. Antonio Barreca

Antonio Barreca mengalami kesulitan kala membela AS Monaco, yang membuatnya dilepas ke Newcastle United dengan status pinjaman pada paruh musim 2019/2020. 

Dengan harapan sang pemain bisa berkembang, ternyata sebaliknya. Barreca benar-benar menjadi penghangat bangku cadangan. 

Baca Juga

Hingga akhir musim 2019/2020, dia bahkan hanya tampil sekali di semua pertandingan. Yang membuat Newcastle memulangkannya ke Monaco. 

3. Allan Saint-Maximin

Newcastle United menggelontorkan 18 juta euro untuk memboyong Allan Saint-Maximin dari klub Ligue 1 OGC Nice pada musim panas 2019 lalu.

Harga tersebut terbilang murah jika melihat penampilan Saint-Maximin yang bersinar untuk lini depan klub. 

Baca Juga

Kemampuan dan pergerakan cepatnya membuat penyerang berkebangsaan Prancis itu menjadi andalan Newcastle di sektor sayap hingga sekarang. 

Sejak didatangkan, Saint-Maximin sudah mencatat 105 penampilan dengan torehan 13 gol dan 19 assist di semua kompetisi.


2. 2. Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes dan Sven Botman, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Lee Smith

Setelah dimiliki oleh Pangeran Arab Saudi, Newcastle United tentu memiliki kekuatan finansial untuk membangun skuat yang bersaing. 

Di musim dingin 2022 lalu, mereka berhasil merekrut gelandang muda Brasil yang diincar klub-klub top Eropa, yakni Bruno Guimaraes. 

Dengan mahar 42 juta euro, Guimaraes berhasil membuktikan kualitasnya di lini tengah Newcastle United. Sejauh ini, dia sudah tampil 35 kali di semua kompetisi. 

Baca Juga

1. Sven Botman

Sven Botman memang pemain berpaspor Belanda, namun namanya mulai harum ketika membela klub Liga Prancis Lille. 

Banyak spekulasi tentang dirinya, hingga akhirnya, Newcastle United meresmikan Sven Botman sebagai pemain mereka di musim panas 2022 kemarin. 

Dengan biaya transfer mencapai 37 juta euro, Botman dinilai punya kualitas mumpuni sebagai bek tengah di kompetisi Liga Inggris. Dia sudah tampil 19 kali sejauh musim ini bergulir.

Newcastle UnitedAllan Saint-MaximinLiga InggrisSven BotmanBruno Guimaraes

Berita Terkini