x

Liga Champions Sudah di Depan Mata, Dua Pemain Inti PSG Malah Terkena Cedera

Kamis, 2 Februari 2023 14:55 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kylian Mbappe saat laga Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Benfica

INDOSPORT.COMLiga Champions 2022/23 babak16 besar sudah akan dimulai. Namun Paris Saint-Germain harus ketiban musibah dengan cederanya Kylian Mbappe dan Sergio Ramos.

Diketahui bahwa Paris Saint-Germain baru saja menang telak atas Montpellier dengan skor 3–1 pada, Kamis (02/02/2023).

Les Parisiens kahirnya berhasil kembali mengukuhkan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Prancis dengan kemenangan ini.

Diketahui bahwa sebelumnya, Paris Saint-Germain sendiri berhasil ditahan imbang oleh Reims yang membuat posisi puncak mereka tercancam.

Namun sayangnya, kemenangan mereka terhadap Montpellier tidak sepenuhnya membuat PSG senang setelah dua pemain mereka malah terkena cedera, yakni Kylian Mbappe dan Sergio Ramos.

Baca Juga

Baik Kylian Mbappe dan Sergio Ramos merupakan pemain inti mereka dan merupakan salah satu yang terbaik di tim berjuluk Les Parisiens tersebut.

Dengan absennya mereka berdua, jalan Paris Saint-Germain kedepannya baik dalam liga maupun kejuaraan lain tentu menjadi sangat terjal.

Baca Juga

Terlebih mereka dijadwalkan bermain dalam babk 16 Liga Champions 2022/23 pada 15 Februari mendatang melawan tim tangguh asal Jerman, Bayern Munchen.

Pihak Paris Saint-Germain pun tidak bisa melakukan apapun selain hanya berharap bahwa keduanya bisa pulih cepat dan kembali bermain untuk PSG.

Setidaknya, kedua pemain ini diharapkan bisa kembali saat Paris Saint-Germain menghadapi Bayern Munchen tersebut nantinya.

Baca Juga

1. Jadwal Padat PSG yang Tidak Menguntungkan

Selebrasi pemain PSG saat bersua Pays de Cassel dalam ajang Piala Prancis 2022-2023

Diketahui bahwa PSG saat ini tidak bisa bersenang-senang lagi di puncak klasemen Liga Prancis musim ini meski berhasil memenangkan laga kontra Montpellier.

Menilik dari pertandingan mereka sebelumnya, performa Paris Saint-Germain sendiri terbilang tidak memenuhi ekspetasi yang dibebankan pada mereka.

Dengan segudang pemain bintang yang mereka miliki, mereka tetap tidak dapat mendominasi Liga Prancis yang bisa disebut tidak terlalu bergengsi.

Kini, dengan ketidakhadiran Kylian Mbappe, daya serang mereka tentu akan sangat jauh berkurang mengingat pemain kebanggan Prancis ini sendiri merupakan tumpuan serangan PSG.

Ditambah dengan menepinya Sergio Ramos, pertahanan PSG yang memang menjadi momok mereka akan lebih buruk lagi.

Baca Juga

Jadwal mereka untuk Liga Prancis juga terbilang cukup padat dengan dua hari setelah melawan Montpellier tadi, mereka akan menjamu Toulouse.

Lalu, pada tanggal 11 Februari mendatang, mereka akan bertandang ke Stade Louis II untuk melawan Monaco.

Baca Juga

Dengan absennya kedua pemain inti mereka, maka ini bisa menjadi kesempatan besar bagi tim lain untuk mengejar PSG di puncak.

Monaco sendiri kini berada di peringkat empat klasemen sementara dan menjadi ancaman serius bagi Les Parisien yang sedang tidak utuh ini.

Beberapa minggu kedepan akan sangat sulit bagi PSG baik dalam mempertahankan posisi puncak maupun nanti saat mereka harus berhadapan dengan Bayern Munchen dalam Liga Champions.

Baca Juga

Sumber: Live Soccer TV

Liga ChampionsBayern MunchenParis Saint-GermainPSGMontpellierLiga PrancisBerita Liga PrancisOne Football

Berita Terkini