x

Man United Singkirkan Barcelona, Erik ten Hag: Kemenangan Terbaik Saya!

Jumat, 24 Februari 2023 12:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Man United, Erik ten Hag, menilai kemenangan melawan Barcelona di ajang Liga Europa merupakan salah satu kemenangan terbaiknya. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pelatih Man United, Erik ten Hag, menilai kemenangan melawan Barcelona di ajang Liga Europa merupakan salah satu kemenangan terbaiknya.

Man United akhirnya sukses mengalahkan raksasa Spanyol, Barcelona pada leg kedua babak play-off ajang Liga Europa 2022/23.

Pada leg pertama yang digelar di Camp Nou beberapa waktu yang lalu, baik Man United maupun Barcelona sama-sama harus puas berbagi angka 2-2.

Pada dini hari WIB tadi, hal tersebut tidak terulang. Memainkan laga leg kedua di Old Trafford, Man United berhasil menang dengan skor, 2-1.

Dalam laga tersebut, Man United harus tertinggal terlebih dahulu setelah Robert Lewandowski mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-18.

Baca Juga

Tertinggal satu gol, Man United mencoba untuk mengejar. Akan tetapi hingga turun minum usaha Setan Merah mengejar ketertinggalan belum membuahkan hasil.

Memasuki babak kedua, usaha Man United akhirnya tercipta. Baru dua menit pertandingan babak kedua berjalan, Setan Merah sukses menyarangkan bola ke gawang Barcelona melalui Fred.

Baca Juga

Kemenangan Man United atas Barcelona akhirnya dipastikan oleh Antony yang mencetak gol melalui sepakan kaki kirinya pada menit ke-73.

Hasil ini membuat Man United berhak lolos ke babak 16 besar. Sedangkan bagi Barcelona, hasil ini membuat mereka dipastikan tanpa gelar dari turnamen Eropa.

Berhasil menyingkirkan Barcelona, pelatih Man United, Erik ten Hag meluapkan kegembiraanny dan menyebut kemenangan ini sebagai kemenangan terbaiknya.

Baca Juga

1. Kemenangan Terbaik Ten Hag

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Penampilan Man United pada musim ini dalam berbagai ajang memang telah membuat banyak sorotan datang kepada mereka.

Terlebih lagi, Man United telah berhasil mengalahkan lawan-lawan kuat seperti Liverpool, Man City, Arsenal, hingga Tottenham di ajang Liga Inggris.

Dan terbaru, Man United kembali menambah catatan apiknya dalam mengalahkan tim raksasa dengan Barcelona sebagai korbannya.

Melansir dari Daily Mail, saat ditanya mengenai apakah kemenangan melawan Barcelona adalah kemenangan terbesarnya, ia mengaku setuju dengan hal tersebut.

“Saya pikir begitu, kami memiliki kemenangan bagus melawan Liverpool dan Arsenal di kandang, tetapi ini hanya dua leg,” kata Ten Hag.

Baca Juga

“Barcelona adalah Barcelona. Mereka unggul delapan poin di LaLiga,” tambah mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Selain itu, Erik ten Hag juga menyinggung raksasa Liga Spanyol lain, Real Madrid, yang juga baru saja berhasil melumat tim Inggris, Liverpool, di ajang Liga Champions.

Baca Juga

“Kita semua telah melihat Real Madrid pekan ini melawan Liverpool (menang 2-5). Jika anda mengalahkan mereka, itu adalah kemenangan besar (juga),” kata ten Hag.

Kini, Erik ten Hag dan Man United akan melanjutkan perjalanan mereka di final Piala Liga Inggris akhir pekan nanti melawan Newcastle United.

Erik ten Hag mengaku sudah siap dengan persiapannya tim Manchester United dalam menghadapi partai final tersebut.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaBerita Liga EuropaErik ten Hag

Berita Terkini