x

Rekap Rumor Bursa Transfer: AC Milan Ditinggal Mesin Golnya, Man United Gaet Monster Asia

Senin, 27 Februari 2023 07:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Rekap rumor bursa transfer Eropa hingga Senin (27/02/23), mulai dari AC Milan yang bakal ditinggal Olivier Giroud hingga Manchester United coba datangkan bek kokoh Korea Selatan.

Sepanjang hari kemarin, ada beberapa tim Eropa yang mulai terang-terangan menyebut nama bintang yang bakal jadi target transfer musim panas nanti.

Dari Liga Italia misalnya, AC Milan yang dikabarkan ingin mendatangkan striker baru untuk menambah daya serang mereka musim depan.

Salah satu incaran AC Milan tersebut adalah bomber Borussia Monchengladbach bernama Marcus Thuram yang diproyeksi sebagai suksesor Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.

Namun, buruan AC Milan ini berpotensi gagal didapatkan lantaran Marcus Thuram dikabarkan ingin membelot ke Barcelona.

Baca Juga

Melansir dari Football Italia, agen striker berusia 25 tahun itu kabarnya telah menawarkan kliennya kepada raksasa Liga Spanyol, Barcelona, di tengah banyaknya ketertarikan dari tim lain.

Selain itu, Lilian Thuram yang merupakan Ayah kandung dari Marcus Thuram sempat mengatakan bahwa ia ingin putranya bergabung ke Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Marcus Thuram sendiri saat ini bisa dibilang tengah dalam laju impresif bersama Borussia Monchengladbach.

Total dari 23 pertandingan yang telah dijalani sepanjang musim 22/23, Marcus Thuram sukses mencetak mencetak 14 gol dan 4 assist.

Selain dari AC Milan, berikut INDOSPORT rangkum deretan rekap rumor bursa transfer Eropa hingga Senin (27/02/23):

Baca Juga

1. Manchester United

Laga Liga Europa antara Manchester United vs Barcelona dini hari, Jumat (24/02/23).

Liverpool dan Manchester United siap menggelontorkan dana besar demi mendatangkan bek Korea Selatan (Korsel) yang dianggap penerus Virgil Van Dijk.

Bek Korsel yang dimaksud ialah Kim Min Jae yang diperebutkan dua klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dan Manchester United.

Liverpool sudah memasukan Kim Min Jae dalam radar incaran pada bursa transfer karena memang membutuhkan sosok bek tengah tangguh sebagai penerus Virgil Van Dijk yang mulai uzur usianya.

Demi mendatangkan Kim Min Jae dari Napoli, Liverpool sudah menyiapkan dana besar mencapai 48 juta euro tetapi harus bersaing dengan Manchester United yang juga tertarik merekrutnya.

Newcastle United
Klub Liga Inggris (Premier League), Newcastle United, ingin selamatkan karier gelandang Chelsea, Conor Gallagher, dari kehancuran karena jarang bermain.

Baca Juga

Newcastle United dilaporkan bersikukuh ingin menggaet gelandang Chelsea, Conor Gallagher, di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Football Insider sebelumnya mengklaim bahwa Newcastle United menginginkan jasa Conor Gallagher pada bursa transfer Januari 2023, tetapi kepindahannya tersebut tak terwujud.

Baca Juga

Meskipun demikian, The Magpies tidak mau mengibarkan bendera putih tanda menyerah begitu saja sehingga Newcastle diperkirakan tetap akan berusaha mendatangkan sang pemain di akhir musim nanti.

Hal ini tak lepas dari kebutuhan Eddie Howe untuk menambah kedalaman skuadnya di lini tengah dan gelandang berusia 23 tahun itu dianggap bisa memenuhi aspek kualitas yang diinginkan sang juru taktik.

Baca Juga

2. AC Milan

Sergej Milinkovic-Savic, pemain Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Olivier Giroud dilaporkan tidak akan perpanjang kontrak di AC Milan dan bakal pulang ke Liga Inggris (Premier League) pada bursa transfer musim panas ke depan.

Olivier Giroud dilaporkan membuka peluang untuk kembali ke Liga Inggris pada musim depan dan memilih sebuah klub yang berbasis di London.

Olivier Giroud bakal menjadi pemain gratisan pada bursa transfer musim panas mendatang jika tidak menandatangani perpanjangan kontrak bersama AC Milan.

Kabar kembalinya pria berusia 36 tahun ke Liga Inggris itu digelorakan oleh The Sun di tengah banyaknya minat tim Liga Inggris yang tertarik membeli jasanya.

Tim gurem, seperti West Ham United, Brentford, Fulham, dan Crystal Palace, adalah empat klub Premier League yang berpotensi meminang top skor Timnas Prancis tersebut.

Inter Milan
Mimpi klub Liga Italia, Inter Milan, untuk datangkan Sergej Milinkovic-Savic terbilang hampir pupus, lantaran klub semenjana Liga Inggris siap membayar klausul rilis gelandang berjuluk The Next Zidane tersebut pada bursa transfer.

Melansir dari laman The Sun, disebutkan bahwa Sergej Milinkovic-Savic tengah menjadi target transfer serius buat West Ham United.

West Ham United berencana mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio sebagai opsi pengganti Declan Rice yang berpotensi besar hengkang pada musim panas nanti.

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanInter Milan

Berita Terkini