x

Blak-blakan! Roberto Firmino Menghadap Jurgen Klopp Minta Hengkang dari Liverpool

Sabtu, 4 Maret 2023 08:17 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Roberto Firmino telah mengungkapkan unek-uneknya ke Jurgen Klopp, bahkan ia mengatakan akan meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Roberto Firmino telah mengungkapkan unek-uneknya ke Jurgen Klopp. Bahkan ia mengatakan akan meninggalkan klub Liga Inggris, Liverpool, pada bursa transfer musim panas 2023.

Pemain asal Brasil tersebut didatangkan Liverpool dari Hoffenheim pada 2015 silam. Mulai sejak itu, Roberto Firmino menjadi sosok penting bagi The Reds.

Roberto Firmino sudah mempersembahkan satu gelar Liga Champions (2018/19) dan juara Liga Inggris (2020) untuk Liverpool. 

Namun, posisinya kini mulai tergeser sejak kedatangan Darwin Nunez dari Benfica pada Juni 2022 lalu. Akibatnya, Firmino mulai kehilangan jatah bermain.

Dilansir dari Talksport, Jumat (03/03/23), Roberto Firmino sudah mengungkapkan keluh kesahnya kepada sang pelatih, Jurgen Klopp.

Baca Juga

Ia bertekad meninggalkan The Reds ketika kontraknya habis pada Juni mendatang dan Firmino tak akan memperpanjangnya.

Kondisi ini membuat pemain 31 tahun itu otomatis berstatus bebas transfer pada musim panas 2023 mendatang. 

Baca Juga

Pundit Talksport, Martin Keown mengatakan bahwa memang sudah waktunya Firmino mencari klub baru. Selain Liverpool yang mulai anjlok, posisinya sudah tak menjadi prioritas Klopp.

"Saya tidak berpikir itu mengejutkan ketika Anda memikirkan jumlah striker yang baru saja mereka beli di klub."

"[Luis] Diaz cedera saat ini, [Cody] Gakpo ada di sana, Nunez, [Diogo] Jota juga kembali dari cedera jadi mungkin dia hanya merasa waktunya habis di Liverpool."

Baca Juga

1. Tawaran Mulai Masuk

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

“Dia telah menjadi pelayan yang hebat untuk klub, sebenarnya saya pikir dia tidak melakukan hal yang buruk tahun ini dengan gol-golnya, tetapi dia sudah lama absen karena cedera.”

Menit bermain Roberto Firmino memang makin sedikit di Liverpool belakangan ini. Tercatat musim ini, ia "hanya" membukukan 7 gol dan 3 assist dari 16 penampilan.

Bisa dibilang era Firmino bersama The Reds sudah mulai habis, menyusul kabar ini sejumlah klub besar mulai mempersiapkan tawaran terbaiknya untuk bisa memboyong sang penyerang asal Brasil tersebut.

Inter Milan kabarnya mulai melirik Roberto Firmino, hal ini menjadi rencana cadangan Nerazzurri apabila gagal mempertahankan Romelu Lukaku,

Selain itu, Juventus sebelumnya juga santer dilaporkan ingin mengamankan jasa penyerang Liverpool itu.

Baca Juga

Sebelumnya, Si Nyonya Tua sudah menyodorkan tawaran pertama, tetapi ditolak oleh The Reds karena tak sesuai.

Dilansir dari Inside Futbol, Juventus baru menawar di harga 20 juta Euro. Sedangkan Liverpool memintanya di angka 30 juta euro.

Baca Juga

Harganya tidak terpaut jauh. Akan tetapi, Juventus tidak berniat untuk meningkatkan tawarannya tersebut.

Liverpool bukannya tidak mau melepas Firmino, The Reds mau-mau saja. Syaratnya cuman satu, ada harga yang pas untuk memboyong Firmino.

Jurgen Klopp juga telah memberi lampu hijau kepada dewan klub untuk membiarkan Roberto Firmino pergi. Liverpool hanya menanti tawaran yang tepat untuk sang pemain.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppRoberto FirminoLiga InggrisBursa Transfer NBABerita Bursa Transfer

Berita Terkini