x

Keuntungan Manchester United Jika Beli Frenkie de Jong, Christian Eriksen Bakal Makin Dahsyat

Sabtu, 4 Maret 2023 12:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Aksi Frenkie de Jong di laga Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Eks Liverpool, Danny Murphy menyebut pentingnya klub raksasa Liga Inggris, Manchester United untuk segera mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

Pasalnya, Manchester United belakangan tengah membutuhkan gelandang baru untuk menambah kekuatan di lini tengah.

Prioritas pelatih The Red Devils, Erik ten Hag memang mendatangkan gelandang baru, mengingat timnya kini hanya punya 4 gelandang yang fit.

Manchester United kini kerap kali memainkan duet Brasil, yaitu Fred dan Casemiro yang terus-menerus turun di hampir semua pertandingan.

Duet ini sempat hanya dilapis oleh gelandang pinjaman dari Bayern Munchen, Marcel Sabitzer yang menunjukkan performa menawan.

Baca Juga

Belakangan, Manchester United mendapatkan tambahan kekuatan dengan hadirnya Scott McTominay yang kembali dari cedera.

Hanya saja, empat gelandang yang fit belum cukup mengembalikan performa lini tengah Manchester United yang kerap kali karut-marut.

Baca Juga

Sebelumnya, Manchester United sempat mengincar gelandang Barcelona, Frenkie de Jong yang dianggap sebagai pembelian utama Erik ten Hag.

Selepas melakukan negosiasi cukup lama, Manchester United kemudian gagal mendatangkan pemain tersebut dan memilih kandidat lain.

Christian Eriksen menjadi nama pertama yang didatangkan Ten Hag dengan status bebas transfer dan kemudian disusul Casemiro yang hadir dari Real Madrid.

Baca Juga

1. Manchester United Harus Datangkan De Jong

Aksi Frenkie de Jong di laga Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

Dua gelandang inilah yang kemudian jadi poros permainan Manchester United, sebelum sang gelandang Denmark terkena cedera ankle.

Kondisi ini kemudian membuat Manchester United harus mendatangkan De Jong yang dianggap menjadi kombinasi Casemiro dan Christian Eriksen dalam satu orang pemain.

Hal inipun diamini eks Liverpool, Danny Murphy yang menyebut bahwa De Jong adalah pemain super dan bisa digunakan utnuk mengisi lini tengah Manchester United.

Kehadiran gelandang timnas Belanda ini menurut mantan pemain yang juga lama bergabung di Fulham ini akan melengkapi Christian Eriksen sebagai pemain yang sangat berguna untuk tim.

“Saya bilang ini akan sangat mengkhawatirkan jika De Jong benar-benar bergabung ke Manchester United. Ada relasi erat antara Ten Hag dan dirinya, karena De Jong adalah pemain super,” ujar Murphy dilansir dari Football365..

Baca Juga

“Barcelona harus menjual banyak pemain dan meraup lebih dari 100 juta pound. De Jong akan memberikan banyak yang dan Barcelona harus segera menguangkannya.”

“Efeknya untuk Manchester United, De Jong akan bermain di samping Casemiro dan Eriksen akan lebih berguna di dalam tim,” imbuh Murphy.

Baca Juga

Menurut Danny Murphy, memilih Eriksen bukanlah kesalahan bagi Manchester United ketika gagal mendatangkan Frenkie de Jong, karena dua pemain ini punya karakter yang mirip.

“De Jong adalah pemain super dan akan jadi tambahan sangat besar untuk Manchester United,” imbuh Murphy.

Melihat pernyataan ini, maka Manchester United akan sangat beruntung jika berhasil mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga
Manchester UnitedBarcelonaLiga Primer InggrisLiga InggrisFrenkie de JongBerita Liga Inggris

Berita Terkini