x

Disindir Legenda Setan Merah Usai Man United Kalah 7-0, David de Gea Beri Balasan Pedas

Senin, 6 Maret 2023 21:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
David De Gea masih berani koar-koar meski disindir halus oleh legenda Manchester United, usai kalah dari Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – David de Gea masih berani koar-koar meski disindir halus oleh legenda Manchester United, usai kalah dari Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Legenda Manchester United, Roy Keane, secara tidak langsung menyebut David de Gea sebagai salah satu penyebab kekalahan dari Liverpool.

Hal tersebut dikarenakan Manchester United secara mengejutkan kalah dari Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (05/03/23) malam, dengan skor 0-7.

Keadaan itu bisa terjadi berkat brace yang dicetak oleh dua pemain baru Liverpool, yakni Cody Gakpo (4’ & 50’) dan Darwin Nunez (47’ & 75’).

Serta, tambah gol dari pemain senior seperti, Mohamed Salah di menit ke-66 dan 83. Ditutup oleh sepakan manis Roberto Firmino di menit 88.

Baca Juga

Bahkan, catatan itu merupakan kekalahan terbesar yang pernah dialami oleh Manchester United dari Liverpool sepanjang sejarah.

Maka dari itu Roy Keane menjadikan David De Gea sebagai sasaran kekecewaannya, mengingat sang penjaga gawang termasuk pemain senior Man United.

Baca Juga

“Para pemain senior di Man United, yang kami berikan dukungan besar, para pemain berpengalaman, merekalah yang mengecewakan klub hari ini,” sindir Roy Keane.

“Jika saya pernah dipukuli dalam pertandingan besar seperti ini, saya akan bersembunyi sebagai pemain. Anda akan melakukannya,” tambahnya.

Kendati demikian, David De Gea justru berani keluar untuk menanggapi pernyataan dari Legenda Manchester United tersebut.

Baca Juga

1. De Gea Jawab Sindiran Roy Keane

David de Gea, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

David De Gea termasuk ke dalam pemain senior Manchester United, mengingat dia bergabung dengan tim sejak 2011 silam.

Sejauh ini, penjaga gawang berpaspor Spanyol tersebut telah mencatatkan 525 caps bersama The Red Devils, julukan Man United.

De Gea juga telah mengumpulkan torehan 181 clean sheet dalam seluruh pertandingan yang dilakoni bersama Manchester United di semua ajang.

Pada musim ini, David De Gea sudah mengumpulkan perolehan 10 kali clean sheet dari 38 pertandingan Man United.

Namun, catatan itu tampak sia-sia ketika kiper berusia 32 tahun tersebut harus membuat Manchester United menelan kekalahan terbesar dari Liverpool.

Baca Juga

Meski sebelumnya Roy Keane telah melakukan sindiran halus yang ditujukan kepada pemain senior Man United, termasuk De Gea.

Kendati demikian, David De Gea justru berani muncul untuk memberikan jawaban atas kritik yang diberikan oleh Roy Keane.

Baca Juga

“Saya tahu pesan ini tidak cocok pada hari seperti itu, Ini adalah momen bencana bagi kami dan hasil ini seharusnya tidak terjadi, terutama dengan perjalanan yang kami semua lalui.”

“Kami memiliki kewajiban untuk klub ini, tanggung jawab untuk mewakili lencana tetapi kami memiliki banyak peluang untuk melihat ke depan,” jelas David De Gea.

“Banyak pertandingan yang akan datang dengan waktu istirahat yang sebentar, dan kita harus mengunci fokus kita pada ini,” pungkasnya dikutip dari Mirror.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Manchester UnitedLiverpoolRoy KeaneDavid de GeaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini