x

'Bantu' AC Milan ke 8 Besar Liga Champions, Bintang Tottenham Cetak Rekor Buruk

Kamis, 9 Maret 2023 11:17 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
Tottenham Hotspur resmi mendatangkan Cristian Romero dari Atalanta

INDOSPORT.COM – Cristian Romero mencatatkan rekor buruk yang ‘membantu’ jalan Rossoneri ke delapan besar pada laga Tottenham vs Milan di Liga Champions.

AC Milan berhasil memastikan langkah melaju ke babak perempat final Liga Champions usai menahan imbang Tottenham Hotspur di leg kedua 16 besar dengan skor 0-0.

Berlaga di Stadion Tottenham Hotspur, AC Milan sukses memanfaatkan kepincangan kubu Tottenham Hotspur usai Cristian Romero dihadiahi kartu merah dari wasit pada menit ke-78.

Cristian Romero diketahui melakukan pelanggaran keras kepada bomber AC Milan yakni Theo Hernandez yang berujung kartu merah jelang injury time.

Menariknya, usai dikartu merah wasit di laga krusial di Liga Champions, Cristian Romero malah mencatatkan rekor buruk, sebagaimana dilansir dari OptaJoe.

Baca Juga

Cristian Romero menjadi pemain Tottenham kedua yang dikeluarkan dari lapangan pada pertandingan sistem gugur Liga Champions,” tulis Twitter OptaJoe.

Bersama dengan Peter Crouch pada April 2011 melawan Real Madrid di perempat final musim itu,” sambung OptaJoe.

Baca Juga

Ya, kala itu, legenda Tottenham Hotspur yang berposisi sebagai penyerang itu mendapat hadiah dua kartu kuning dari wasit usai melanggar keras dua pemain Real Madrid di Liga Champions 2010-2011.

Yakni melanggar Sergio Ramos pada menit ke-8 dan melakukan tekel keras ke Marcelo yang menjadi salah satu faktor kekalahan Tottenham dari Real Madrid dengan skor 0-4.

Kini, Tottenham Hotspur kembali mencatatkan rekor buruk usia dihentikan langkahnya oleh AC Milan dengan agregat skor 0-1 di babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

1. Kegagalan Tottenham di Liga Champions

Aksi protes Harry Kane Cs dalam laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United

Tottenham Hotspur harus kubur impian lolos ke babak perempat final Liga Champions. Pasalnya, dari segi permainan AC Milan memang jauh lebih unggul.

Melansir data statistik dari Sofascore, Tottenham memang unggul dalam penguasaan bola dengan 54% sementara AC Milan sebanyak 46%.

Namun, AC Milan berhasil menciptakan total 14 tembakan dengan tiga tembakan tepat sasaran. Sementara tuan rumah hanya menciptakan dua tembakan tepat sasaran dari sembilan tembakan.

Dari tiga tembakan tepar sasaran tersebut, Harry Kane manjadi salah satu pemain yang hampir membobol gawang AC Milan melalui sundulannya yang melebar ke kanan gawang pada menit ke-68.

Sementara itu, dua pemain Tottenham yang mendapatkan rating terburuk adalah Cristian Romero dan bomber asal Korea Selatan yakni Son Heung-min.

Baca Juga

Jika Cristian Romero harus diusir wasit dengan kartu merah usai melanggar keras Theo Hernadez, Son Heun-min tercatat hanya memiliki 38 sentuhan. Di mana ini paling sedikit dibanding pemain lainnya yang turun penuh 90 menit.

Sementara itu, pelatih Tottenham Hotspur yakni Antonio Conte mengungkapkan kekecewaannya yang gagal ke perempat final Liga Champions udai ditaklukkan AC Milan.

Baca Juga

“Mereka memiliki pemain seperti Hernandez, Giroud dan Leao yang tampil gemilang. Sebagai tim kami tidak menciptakan permainan yang bagus,” tutur Conte.

“Kami kecewa karena saya pikir kami membuat langkah lebih maju. Soalnya, di musim lalu kami berada di Liga Europa,” sambung pelatih Tottenham.

“Kita gagal di Piala FA dan sekarang kita kandas di Liga Champions. Kami sudah berusaha keras untuk tampil lebih baik dari waktu ke waktu. Tapi ekspetasi tinggi membuat kami kesulitan,” pungkas Conte.

Baca Juga

Sumber: OptaJoe, Sempre Milan

Liga ChampionsAC MilanTottenham HotspurCristian Romero

Berita Terkini