x

Prediksi Liga Italia Udinese vs AC Milan: Hasrat Rossoneri Akhiri Puasa Kemenangan

Jumat, 17 Maret 2023 20:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi Liga Italia Udinese vs AC Milan pada Minggu (19/03/23) dini hari WIB, laga penting jadi kesempatan Rossoneri untuk akhiri puasa kemenangan.

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Italia Udinese vs AC Milan pada Minggu (19/03/23) dini hari WIB, laga penting jadi kesempatan Rossoneri untuk akhiri puasa kemenangan.

Bertanding di stadion Friuli dalam laga lanjutan pekan 27 Liga Italia 22/23, tim tamu AC Milan berharap bisa mengakhiri catatan buruk mereka kala menghadapi Udinese.

Jelang menghadapi Udinese, skuad arahan Stefano Pioli tersebut alami penurunan performa dengan lewati tiga laga tanpa kemenangan di semua ajang.

Rentetan hasil negatif tersebut membuat AC Milan tertahan di peringkat empat klasemen Liga Italia dengan torehan 48 poin.

AC Milan masih berjarak 20 angka dari Napoli sebagai pemuncak, serta cuma unggul satu poin dari AS Roma di tempat kelima.

Baca Juga

Peluang AC Milan raih kemenangan pekan ini terbilang cukup terbuka, lantaran Udinese sebagai tuan rumah juga sedang dalam kondisi terpuruk.

Dalam lima pertandingan terakhir, Udinese baru sekali meraih kemenangan dan meraih tiga kali hasil imbang di Serie A.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat Udinese tertahan di papan tengah, tepatnya pada peringkat 10 klasemen dengan raihan 35 poin.

Mereka berjarak tujuh angka dari Atalanta yang menempati urutan 6, atau jatah terakhir tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Selain itu, Udinese juga belum pernah meraih kemenangan dalam 6 laga terakhirnya melawan AC Milan di Serie A (3 kali imbang serta menelan 3 kekalahan).

Baca Juga

1. Catatan Laga Udinese vs AC Milan

Olivier Giroud menanduk bola yang berbuah gol di laga AC Milan vs Salernitana (14/04/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Prediksi Susunan Pemain

Udinese (3-5-2): Silvestri; Becao, Bijol, Nehuen Perez; Ehizibue, Pereyra, Walace, Lovric, Udogie; Success, Beto.

Pelatih: Andrea Sottil.

AC Milan (3-4-2-1): Maignan; Kalulu, Thiaw, Tomori; Saelemaekers, Bennacer, Tonali, Hernandez; Diaz, Leao; Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Player to Watch

Roberto Pereyra (Udinese)

Berambisi bongkar pertahanan rapat AC Milan, kubu Udinese harus memaksimalkan umpan dari second line dan berusaha menghindari jebakan offside milik Rossoneri.

Baca Juga

Untuk itu, peran Roberto Pereyra sebagai gelandang jangkar bakal sangat vital buat Udinese pada pertandingan nanti. Sepanjang musim ini, Roberto Pereyra memang mampu menjelma sebagai penghubung dari lini tengah dan lini depan Udinese.

Tercatat dari total 25 pertandingan di semua ajang musim ini, Roberto Pereyra berhasil memberikan 8 assists buat Udinese. Selain memberikan assists, Roberto Pereyra juga memiliki insting gol tajam dan terbukti mampu ciptakan 3 gol.

Rafael Leao (AC Milan)

Sementara di kubu AC Milan, nama Rafael Leao masih akan menjadi tumpuan dalam mencetak gol setelah absennya Olivier Giroud akibat cedera.

Akan tetapi pada pertandingan nanti, pelatih Stefano Pioli harus lebih jeli memainkan Rafael Leao agar potensinya bisa maksimal.

Baca Juga

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Rafael Leao yang merupakan winger dipaksa bermain sebagai second striker dalam taktik 3-4-2-1 ala Pioli.

Skema tersebut cukup mengganggu kualitas permainan Rafael Leao, tetapi jika sang pelatih mau mengembalikan posisi aslinya sebagai winger, bukan tak mungkin Leao bakal jadi ancaman serius buat pertahanan Udinese.

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi

Pemain Atalanta, Caleb Okoli berusaha merebut bola dari pemain Udinese, Beto. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

5 Pertandingan Terakhir Kedua Tim

5 Pertandingan Terakhir Udinese

5 Pertandingan Terakhir AC Milan

Prediksi INDOSPORT.COM

Udinese (40%), Draw (10%), AC Milan (50%)

AC MilanPrediksiUdineseStefano PioliLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini