x

Tak Kapok dengan Kegagalan, AC Milan Bakal Hadirkan Lagi Pemain Muda dari Liga Belgia

Minggu, 26 Maret 2023 00:33 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Para pemain AC Milan berselebrasi setelah menang atas Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan disebut bakal mendatangkan pemain muda asal klub Liga Belgia, Union Saint Gilloise, yaitu Victor Boniface.

Raksasa Liga Italia, AC Milan seakan tak kapok dengan kegagalan transfer Charles de Ketelaere dari Genk dan akan mengincar talenta yang tengah meledak di Liga Belgia.

Kini, dilansir dari Calciomercato, target AC Milan adalah penyerang klub yang tengah naik daun di Liga Belgia, Union Saint-Gilloise, yaitu Victor Boniface.

Penyerang muda dari Belgia ini belakangan disebut sebagai Victor Osimhen baru dengan kemampuan mengemas 19 gol dari 43 penampilan.

Selain soal kemampuan mencetak gol, Boniface merupakan penyerang asal Nigeria dan lahir di Lagos, serupa dengan Osimhen.

Baca Juga

Kesamaan Osimhen dan Boniface sendiri ada pada nama depan mereka berdua, yaitu Victor yang tentu saja diharapkan punya ketajaman yang sama.

Hanya saja, Boniface masih berusia 22 tahun dan belum pernah merasakan kompetisi yang ketat di Eropa.

Baca Juga

Kondisi ini tentu berbeda dengan Victor Osimhen yang memang ditempa oleh Liga Prancis yang menghasilkan cukup banyak pemain berbakat.

Namun demikian, AC Milan kabarnya tak telalu peduli, mengingat catatan gol Victor Boniface terhitung hebat untuk seorang penyerang.

Karier Boniface sendiri dimulai dari klub Belgia, Real Sapphire sebelum hengkang ke klub top Liga Norwegia, Bodo/Glimt.

Baca Juga

1. AC Milan Mesti Berkaca pada Kegagalan

Charles De Ketelaere, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

AC Milan sendiri memiliki hubungan erat dengan Bodo/Glimt, mengingat mereka sempat merekrut Jens Peter Hauge yang kini telah dijual ke Eintracht Frankfurt.

Selain itu, alumni Bodo/Glimt juga cukup sukses kala bermain di Liga Italia, seperti Erik Botheim (Salernitana) dan Ola Solbakken (AS Roma).

Sebelum kemudian bermain untuk Union Saint-Gilloise, Boniface sempat turun di Liga Champions bersama Bodo/Glimt di babak kualifikasi Liga Champions dengan mengemas 4 gol.

Catatan menarik tersebut dibukukan Boniface salah satunya dalam pertandingan menghadapi klub Skotlandia, Rangers.

Hanya saja, penyerang yang satu ini akan menjadi target bagus untuk AC Milan jika didatangkan di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Di sisi lain, AC Milan mesti waspada dengan rekrutan dari Liga Belgia, mengingat mereka punya kegagalan dengan Charles de Ketelaere.

De Ketelaere yang disebut menjadi salah satu gelandang serang terbaik bersama klub raksasa Liga Belgia, Genk justru melempem di musim pertamanya.

Baca Juga

Permainan gelandang timnas Belgia itu seakan tak cocok dengan taktik pelatih AC Milan, Stefano Pioli yang menggunakan formasi 4-2-3-1.

Kondisi ini tentu harus menjadi perhatian AC Milan agar tak membuat bakat seorang Victor Boniface menjadi sia-sia.

Terlebih lagi, Victor Boniface akan menjadi suksesor dari Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic, dua penyerang senior andalan AC Milan

Sumber: Calciomercato

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferCharles De Ketelaere

Berita Terkini