x

Terus Jadi Cadangan AC Milan Meski Sudah Fit, Simon Kjaer Semprot Stefano Pioli

Minggu, 26 Maret 2023 20:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Simon Kjaer, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM – Bek asal Denmark Simon Kjaer, disebut mulai gusar dengan sang pelatih, Stefano Pioli karena kurangnya menit bermain di AC Milan sepanjang gelaran Liga Italia musim ini.

Belakangan, nama bek asal Denmark, Simon Kjaer kembali mengemuka usai kembali pulih dari cedera dan berhasil comeback buat AC Milan.

Bahkan, Simon Kjaer sempat tampil bagus kala membawa AC Milan menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions pada Februari lalu.

Penampilan impresif bek 33 tahun itu, mampu membawa AC Milan menang dengan menjaga penyerang The Lilywhites, Harry Kane gagal mencetak gol.

Hanya saja selepas tampil melawan Spurs, eks bek AS Roma ini justru ditepikan oleh pelatih Rossoneri, Stefano Pioli dari daftar pemain utama.

Baca Juga

Lantaran menit bermain yang berkurang di klub raksasa Liga Italia, AC Milan, Simon Kjaer kemudian buka suara dan memberikan  kritik keras terhadap Stefano Pioli.

Meskipun kerap berlatih keras dan terus memperkuat diri selepas cedera, pemain yang juga sempat melanglang buana di Jerman ini belum mendapatkan kesempatan.

Baca Juga

Belakangan, AC Milan kerap menggunakan jasa bek muda asal Jerman, Malick Thiaw untuk mengisi lini belakang bersama Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu.

Dengan minimnya menit bermain, Simon Kjaer mengaku pasrah dan hanya bisa berlatih sambil menunggu kesempatan tampil lagi bersama AC Milan.

“Sesekali, apa yang Anda lakukan tak sesuai dengan apa yang Anda pikirkan. Ini merupakan keputusan pelatih AC Milan. Pertandingan melawan Tottenham Hotspur mungkin yang terbaik untuk saya,” ujar Kjaer.

Baca Juga

1. Simon Kjaer Frustrasi Soal AC Milan

Simon Kjaer, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

“Namun, usai pertandingan tersebut, Saya tak bermain lagi, ini membuat sedikit rasa frustasi.”

“Saya selalu berlatih dalam beberapa bulan terakhir, sehingga kondisi tubuh saya selalu dalam keadaan terbaik,” imbuh Kjaer.

Salah satu yang menjadi perhatian Simon Kjaer adalah sistem baru Stefano Pioli yang menggunakan 3 bek, sehingga dirinya tak bisa turun berlaga.

Namun demikian, Simon Kjaer yakin karena punya hubungan dekat dengan Pioli, sang pelatih tahu bahwa dirinya ingin bermain.

“Saya tentu kecewa karena kurang menit bermain. Seperti yang terjadi di Milan saat ini. Saya selalu merasa seperti itu (kecewa karena tidak bermain) sejak saya berusia 21 tahun. Saya memiliki keinginan dan energi yang besar untuk bermain sepak bola,” ujar Kjaer.

Baca Juga

“Memang Pioli masih mencoba menerapkan sistem baru dalam permainannya, tapi setidaknya saya bisa mendapat penjelasan mengapa (saya) tidak pernah diturunkan dalam pertandingan.”

“Saya punya hubungan baik dengan pelatih dan dia tahu saya masih ingin bermain,” imbuh Kjaer.

Baca Juga

AC Milan sendiri akan menghadapi Napoli selepas jeda internasional yang akan usai pada pekan depan. Melihat kondisi ini, Kjaer tentu berpeluang untuk kembali turun berlaga.

Pasalnya, trio bek Rossoneri, Pierre Kalulu, Malick Thiaw, dan Fikayo Tomori tengah disorot karena performa buruk dalam pertandingan melawan Udinese pekan lalu.

Dengan kondisi ini Stefano Pioli bisa saja kembali memainkan 4 bek dalam formasi AC Milan dan menurunkan Simon Kjaer dalam laga melawan Napoli

Sumber: Sempre Milan

Baca Juga
AC MilanStefano PioliLiga ItaliaSimon KjaerBerita Liga Italia

Berita Terkini