x

Cinta Bersambut, Havertz Tertarik Gabung Tuchel dan Tinggalkan Chelsea

Jumat, 31 Maret 2023 22:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang Chelsea, Kai Havertz secara blak-blakan tertarik untuk bergabung dengan Thomas Tuchel di klub Liga Jerman, Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea, Kai Havertz secara blak-blakan tertarik untuk bergabung dengan Thomas Tuchel di klub Liga Jerman, Bayern Munchen.

Seperti diketahui, kembalinya Thomas Tuchel ke panggung sepak bola tampaknya turut menyeret mantan klubnya, Chelsea.

Tuchel secara mengejutkan ditunjuk sebagai pelatih baru Bayern Munchen menggantikan Julian Nagelsmann.

Namun, setelah ditunjuk sebagai pelatih baru Bayern Munchen, ternyata Tuchel memiliki keinginan untuk mendatangkan sejumlah sosok penting Chelsea.

Pada konferensi pers pertamanya sebagai pelatih baru Bayern Munchen, Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa dirinya ingin mendatangkan staf pelatih Anthony Barry.

Baca Juga

“Staf pelatih saya belum siap sehingga saya sangat berterima kasih pada keluarga dan fleksibilitas mereka,” kata Thomas Tuchel.

“Kami juga berharap untuk menambah Anthony Barry yang saat ini masih di Chelsea,” pungkas juru taktik berpaspor Jerman itu.

Baca Juga

Keinginan itu tampaknya mendapat respons positif dari Barry karena dirinya juga tertarik untuk bergabung bersama Tuchel di Bayern.

Bahkan, Bayern Munchen juga dikabarkan telah mengirimkan tawaran untuk menebus Barry karena staf pelatih itu masih terikat kontrak dengan Chelsea.

Tapi, Anthony Barry bukan satu-satunya orang yang ingin didatangkan dari Chelsea, sebab Thomas Tuchel juga sempat dikabarkan tertarik mendatangkan Kai Havertz.

Baca Juga

1. Havertz Tertarik Gabung Tuchel di Bayern

Selebrasi Kai Havertz saat mencetak gol pertama untuk timnya pada Final Liga Champions UEFA antara Manchester City vs Chelsea di Stadion do Dragao, Sabtu (29/05/21) Porto, Portugal.

Kai Havertz sejatinya hanya menyisakan kontrak dua tahun di Chelsea karena baru akan berakhir pada akhir Juni 2025 mendatang.

Kendati demikian, The Blues justru dilaporkan tertarik untuk mendatangkan striker baru karena memang mereka tidak memiliki banyak opsi di posisi tersebut.

Striker yang dimiliki Chelsea hanyalah David Datro Fofana dan Pierre-Emerick Aubameyang dan Romelu Lukaku yang sedang dipinjam Inter Milan, sementara Havertz bukanlah striker murni.

Oleh karena itu, mereka terus dikaitkan dengan sejumlah striker seperti, Victor Osimhen hingga Tammy Abraham mantan pemainnya sendiri.

Selain itu, Chelsea juga telah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk Christopher Nkunku yang baru bergabung pada musim panas mendatang.

Baca Juga

Maka, masa depan Kai Havertz untuk bertahan di Chelsea hingga akhir kontraknya lantas menjadi pertanyaan, menyusul minat dari Thomas Tuchel.

Havertz juga beberapa waktu lalu berbicara kepada BILD, bahwa dia akan sulit menolak andai ada tawaran dari Bayern Munchen.

Baca Juga

“Jelas, itu akan tetap sulit,” kata Kai Havertz kepada BILD dikutip dari Twitter Fabrizio Romano.

“Kami memiliki hubungan yang sangat baik, saya berterima kasih kepadanya (Thomas Tuchel)” sambungnya.

“Bekerja dengannya lagi? Saya menyukainya! Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepak bola,” jelas Havertz.

Andai ada minat dari Bayern Munchen, Chelsea tentu akan dengan senang hati untuk mematok harga tinggi atas Kai Havertz.

Baca Juga

Sumber: BILD, Twitter Fabrizio Romano

Bursa TransferChelseaBayern MunchenThomas TuchelKai Havertz

Berita Terkini