x

‘New Ozil’ dari Turki Merapat, 3 Pemain Man United Ini Bakal Didepak Ten Hag

Selasa, 11 April 2023 18:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jelang bursa transfer musim panas 2023, Manchester United memiliki target baru dari Liga Belanda, yakni Orkan Kokcu yang bermain di Feyenoord Rotterdam.

INDOSPORT.COM – Jelang bursa transfer musim panas 2023, Manchester United memiliki target baru dari Liga Belanda, yakni Orkan Kokcu yang bermain di Feyenoord Rotterdam.

Kabar ini seperti yang dilaporkan oleh Mirror, di mana tim berjuluk Setan Merah itu tertarik memboyong pemain berusia 22 tahun tersebut.

Nama Orkan Kokcu masuk dalam target buruan Man United setelah tim Scouting-nya mengamati penampilannya bersama Feyenoord.

Disebutkan tim Scouting Setan Merah telah memantau penampilan pemain berjuluk ‘New Ozil’ itu dalam beberapa laga terakhir.

Salah satunya terjadi pada ajang Piala Belanda atau KNVB Beker, saat Feyenoord melawan Ajax Amsterdam di babak semifinal.

Baca Juga

Di laga tersebut, Orkun Kokcu dan Feyenoord kalah 1-2 dari Ajax. Akan tetapi, permainannya disebutkan tetap mampu memikat tim Scouting Manchester United.

Selain karena permainannya di laga tersebut, tim Scouting Man United juga tertarik dengan catatan impresif pemain berkebangsaan Turki itu.

Baca Juga

Hal ini tak lepas dari catatan gemilangnya yang mampu menciptakan 12 gol dan 4 assist dari 38 pertandingan di segala ajang musim ini.

Dengan usianya yang masih muda serta catatannya yang impresif, Man United pun akan menjadikannya target di musim panas nanti.

Andai Orkun Kokcu datang di bursa transfer musim panas 2023 nanti, siapa saja pemain Manchester United yang akan jadi korban kedatangan ‘New Ozil’ dari Turki itu? Berikut daftarnya.

Baca Juga

1. Dipastikan Cabut

Donny van de Beek, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

1. Donny van de Beek

Hadirnya Orkun Kokcu yang biasa beroperasi sebagai gelandang tengah dan gelandang serang jelas akan membuat Donny van der Beek tersisihkan.

Sejak kedatangannya pada 2020 lalu, Van de Beek gagal nyetel dengan Man United kendati telah berganti pelatih sebanyak tiga kali.

Bahkan saat Man United dilatih Erik ten Hag pun, pemain berusia 25 tahun ini tetap tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti saat masih berseragam Ajax.

Dapat disimpulkan bahwa Van de Beek benar-benar gagal total di Man United. Sehingga, dirinya pun akan terdepak jika Orkun Kokcu datang di musim panas nanti.

Apalagi kontraknya sendiri akan habis pada 2025 mendatang. Mau tak mau, Man United pun harus melepasnya di musim panas 2023 ini agar tak mengalami kerugian masif dari penjualannya.

Baca Juga

2. Marcel Sabitzer

Marcel Sabitzer sejatinya merupakan pemain pinjaman saja hingga akhir musim, sehingga Man United bisa saja mengambil opsi mendepaknya atau mempermanenkannya.

Belakangan beredar kabar bahwa Man United berencana mempermanenkan pemain pinjaman dari Bayern Munchen di musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Tapi rencana ini bisa pupus dan Sabitzer bisa saja didepak oleh Man United jika Orkun Kokcu yang berposisi sama dan jauh lebih muda, datang ke Old Trafford.

Apalagi besar kemungkinan bahwa biaya untuk menebus Sabitzer dari Bayern Munchen hampir setara dengan menebus Orkun Kokcu dari Feyenoord, yang sekitar 30 juta euro (Rp487 miliar).

Demi kepentingan tim dan juga investasi tim, maka diyakini Man United akan lebih memilih Orkun Kokcu ketimbang mempermanenkan pemain berusia 29 tahun itu.

Baca Juga

2. Pemain Akademi Ikut Terdepak

Pemain Manchester United, Scott McTominay saat berduel dengan pemain Arsenal di Liga Inggris.

3. Scott McTominay

Secara posisi, Scott McTominay dan Orkun Kokcu sama-sama berposisi sebagai gelandang. Bedanya terlihat dari peran yang dilakoni keduanya.

McTominay lebih condong sebagai gelandang tengah yang defensif atau gelandang bertahan. Sedangkan Orkun Kokcu lebih condong bertipe sebagai Playmaker.

Meski berbeda peran, pemain jebolan akademi Man United itu bisa saja tergusur karena kehadiran Orkun Kokcu di musim panas 2023 nanti.

Hal ini tak lepas dari fakta bahwa McTominay perlahan tak lagi jadi pilihan utama dan dirinya harus kalah bersaing dengan gelandang top seperti Casemiro, Fred, serta Christian Eriksen.

Di samping itu, pemain berusia 26 tahun itu pun mulai gerah dengan porsi bermainnya dan dikabarkan akan angkat kaki dari Old Trafford.

Man United pun kabarnya tak akan menghalangi McTominay pergi asal ada klub yang mau menebusnya dengan mahar 50 juta poundsterling (Rp927 miliar).

Tapi dengan hadirnya Orkun Kokcu, maka Man United sendiri akan menerima tawaran lebih rendah dari harga yang dipatok demi memberi ruang untuk rekrutan barunya itu.

Bursa TransferManchester UnitedFeyenoordIn Depth SportsDonny van de BeekScott McTominayMarcel SabitzerOne Football

Berita Terkini