x

Kristjan Asllani, The Next Stankovic yang Diminta Legenda Inter Milan Tampil Starter

Selasa, 2 Mei 2023 18:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Kristjan Asllani, gelandang berjuluk The Next Stankovic yang diminta legenda Inter Milan untuk segera tampil sebagai starter di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Mengenal Kristjan Asllani, gelandang berjuluk The Next Dejan Stankovic yang diminta legenda Inter Milan untuk segera tampil sebagai starter di Liga Italia.

Inter Milan sendiri akan kembali melakoni partai lanjutan Liga Italia 22/23 dengan menghadapi Verona pada Kamis (04/05/23) mendatang.

Berstatus sebagai tamu, Inter Milan menargetkan kemenangan di Marcantonio Bentegodi sekaligus mempertahankan tren positif mereka.

Sebelum menghadapi Verona, anak asuh Simone Inzaghi tersebut belum pernah terkalahkan dalam empat pertandingan.

Bahkan, Inter Milan sukses menyapu bersih kemenangan di tiga laga beruntun dan berhasil merangsek naik ke peringkat empat klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Menghadapi Verona yang kini bertengger di zona degradasi, skuad Inter Milan harus tampil sedikit pincang lantaran banyak pilar mereka yang cedera.

Salah satu sektor yang bakal pincang nanti adalah gelandang, di mana Hakan Calhanoglu diprediksi akan diistirahatkan lantaran kondisi fisiknya masih belum sepenuhnya pulih.

Baca Juga

Untuk mengantisipasi bolongnya lini tengah, salah satu legenda Inter Milan yakni Giuseppe Bergomi meminta tim pelatih memainkan Kristjan Asllani sebagai starter.

Menurut pahlawan Inter Milan dalam meraih tiga gelar UEFA Cup tersebut, laga melawan Verona nanti bisa jadi kesempatan emas buat Kristjan Asllani membuktikan kualitasnya.

“Inter Milan bertandang untuk menghadapi Verona minggu ini, dan saya pikir ini adalah pertandingan di mana mereka mampu memberi kesempatan kepada Asllani,” ucapnya dilansir Calciomercato.

Diminta langsung oleh Giuseppe Bergomi agar tampil melawan Verona, seperti apakah potensi Kristjan Asllani hingga membuatnya wajib starter? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Baca Juga

1. Potensi Kristjan Asllani

Kristjan Asllani, pemain Albania yang baru direkrut Inter Milan. Foto: REUTERS/Florion Goga.

Melansir dari whoscored, diketahui bahwa Kristjan Asllani merupakan gelandang bertipikal bertahan namun memiliki kualitas umpan mumpuni.

Dari segi bertahan, Kristjan Asllani mampu melakukan 0.7 kali tekel, 0.3 intersep serta 0.4 clearance dari 28 pertandingan yang dijalani musim ini.

Sementara untuk sisi menyerang, mantan penggawa Empoli tersebut melakukan 19 kali umpan di tiap laga dengan tingkat akurasi mencapai 89.2%.

Selain itu, Kristjan Asllani juga melepaskan 1.7 kali umpan lambung di tiap pertandingan bersama Inter Milan musim ini.

Jika dibandingkan dengan pemain inti Inter Milan saat ini, jelas kualitas Kristjan Asllani masih berada di bawah bayang para gelandang utama La Beneamata.

Baca Juga

Namun hal tersebut tak menutup kualitas sang pemain, bahkan musim lalu Kristjan Asllani tampil impresif dengan torehan satu gol dan satu assist bersama Empoli.

Salah satu kelebihan Kristjan Asllani selain dari bertahan, adalah tendangan keras yang kerap ia lepaskan dari luar kotak penalti.

Baca Juga

Terbukti sepanjang musim lalu, Kristjan Asllani melepaskan 17 kali tembakan dalam 23 pertandingan yang dijalani bersama Empoli.

Artinya, Kristjan Asllani yang masih berusia 19 tahun musim kemarin setidaknya mampu ciptakan peluang menjadi gol sebesar 0,8 tiap laga lewat long shot miliknya.

Jika melihat dari gaya bermain Kristjan Asllani, penggawa Timnas Albania ini sangat mirip dengan Dejan Stankovic, legenda Inter Milan yang tak tergantikan di lini tengah La Beneamata.

Dejan Stankovic merupakan pilar penting Inter Milan di sektor gelandang dan telah menorehkan 326 laga di semua ajang dan mencetak 42 gol.

Satu hal yang membuat Kristjan Asllani layak disebut sebagai The Next Dejan Stankovic, selain gaya bermain yang sama, kedua pemain ini juga berasal dari wilayah sama yakni daerah Balkan.

Dejan Stankovic adalah pemain asal Serbia, sedangkan Kristjan Asllani merupakan pemain muda berbakat yang lahir di Albania.

Baca Juga
Inter MilanLiga ItaliaKristjan Asllani

Berita Terkini