x

Hasil Liga Italia: AC Milan vs Lazio, Theo Menggila, Rossoneri Balik ke Jalur Kemenangan

Sabtu, 6 Mei 2023 21:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua pada laga Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM –  AC Milan mampu memenangkan laga melawan Lazio di pekan ke-34 Liga Italia, Sabtu (06/05/23) malam WIB dengan Skor 2-0.

AC Milan menghadapi peringkat kedua, Lazio dalam laga pekan ke-34 Liga Italia yang digelar di Stadion San Siro.

Dua gol mampu dilesakkan Milan pada babak pertama, melalui aksi Ismael Bennacer di menit ke-17 dan Theo Hernandez di menit ke-29.

Pada babak kedua, baik AC Milan maupun Lazio tak banyak melakukan serangan nan menggigit dan beberapa kali gagal menghasilkan gol.

Hasil kemenangan 2-0 ini membawa AC Milan ke 4 besar Liga italia, sedangkan Lazio berpeluang disalip Juventus yang akan bertanding melawan Atalanta.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

AC Milan yang menurunkan semua pemain utamanya kali ini mampu tampil beringas dan memberikan tekanan ke pertahanan Lazio.

Bahkan, Milan mampu menciptakan gol pertama di menit ke-17, manakal Ismael Bennacer berhasil menggetarkan gawang Lazio yang dikawal Ivan Provedel.

Baca Juga

Selepas gol tersebut, Lazio yang mengandalkan Ciro Immobile di posisi penyerang mengerahkan kekuatan ke pertahanan AC Milan.

Justru malah Rossoneri yang menambah gol kedua, manakala aksi Theo Hernandez Kembali menggetarkan gawang Lazio dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-29.

Tak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga skor 2-0 menjadi hasil babak pertama laga Liga Italia antara AC Milan vs Lazio yang digelar di Stadion San Siro.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua mereka bersama Alexis Saelemaekers pada Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Memasuki babak kedua, Lazio yang tertinggal mencoba mengambil inisiatif serangan dengan Sergej Milinkovic-Savic menjadi otaknya.

Beberapa kali pasukan Maurizio Sarri mencoba melancarkan serangan, tetapi masih kesulitan menembus pertahanan Milan yang tampil cukup solid.

Satu pelanggaran keras dilakukan oleh pemain Lazio, Nicolo Casale kepada pemain AC Milan Theo Hernandez yang kemudian membuat pertandingan terhenti beberapa menit karena perawatan yang harus dilakukan.

Satu peluang kemudian mampu didapat oleh AC Milan manakala sundulan Malick Thiaw hanya berada di atas mistar gawang Lazio.

Memasuki menit ke-68, AC Milan mencoba beberapa pemain, ketika Olivier Giroud kemudian digantikan oleh Ante Rebic.

Baca Juga

Hanya saja, serangan AC Milan justru mengendur dan beberapa pemain banyak menggerakkan bola di area sendiri.,

Jelang akhir babak kedua, Lazio sempat mendapat peluang emas ketika Luca Pellegrini mampu menembus pertahanan Milan, meskipun tembakannya hanya menyamping di sisi gawang Mike Maignan.

Baca Juga

Hingga akhir laga, tak ada tambahan gol tercipta, sehingga skor 2-0 menjadi hasil laga pekan ke-34 Liga Italia antara AC Milan vs Lazio.

Susunan Pemain AC Milan vs Lazio

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Rade Krunic, Junior Messias, Ismael Bennacer, Rafael Leao; Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Lazio (4-3-3): Ivan Provedel; Adam Marusic, Nicolo Casale, Alessio Romagnoli, Elseid Hysaj; Sergej Milinkovic-Savic, Marcos Antonio, Luis Alberto; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni

Pelatih: Maurizio Sarri

Baca Juga
AC MilanLazioLiga ItaliaTheo HernandezIsmael Bennacer

Berita Terkini