x

Semakin Dekat Amankan Mac Allister, Segini Biaya yang Dikeluarkan Liverpool

Sabtu, 6 Mei 2023 04:24 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Liverpool dilaporkan semakin dekat untuk mengamankan tanda tangan gelandang tim rival Liga Inggris, Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COMLiverpool dilaporkan semakin dekat untuk mengamankan tanda tangan gelandang tim rival Liga Inggris, Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister.

Setelah gagal mendatangkan Jude Bellingham, Liverpool langsung melakukan manuver untuk mengamankan Alexis Mac Allister dari Brighton.

Keputusan itu tentu menunjukkan bahwa Liverpool sangat membutuhkan gelandang baru, usai tampil loyo di musim ini.

Liverpool juga berharap jika kesepakatan dengan Brighton atas Alexis Mac Allister bisa diselesaikan secepat mungkin.

Maka tak mengherankan bahwa Liverpool menjadi tim terdepan untuk mengamankan Alexis Mac Allister yang ingin meninggalkan Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Menurut laporan Fabrizio Romano disebutkan jika Liverpool mulai mendekati kesepakatan secara personal dengan Mac Allister.

Sebelumnya, Liverpool juga sudah dilaporkan jika mereka telah memaparkan proyek kepada sang pemain demi menarik perhatiannya.

Baca Juga

Menurutnya The Reds akan mengerahkan segala upaya selama beberapa minggu ke depan demi mendapatkan pemenangan Piala Dunia Qatar itu.

Dari laporan tersebut juga disampaikan bahwa Mac Allister telah menganggap jika kepindahannya pada musim panas sebagai jaminan 100 persen.

Hanya saja, Liverpool harus merogoh dompet cukup dalam demi mendapatkan Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

1. Liverpool Makin Dekat Amankan Mac Allister

Selebrasi Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Sementara itu jurnalis bernama German Garcia Grova turut membagikan jika kesepakatan pribadi antara Liverpool dengan Alexis Mac Allister segera akan tercapai.

Turut disampaikan bahwa Liverpool telah mengajukan kesepakatan jangka panjang di mana akan mengikat Allister hingga 2028.

Selain itu, dia juga menyampaikan Liverpool akan mengeluarkan biaya sekitar 80 juta poundsterling termasuk bonus untuk mengamankan Allister.

Manuver yang dilakukan oleh The Reds kali ini tak lain karena kebutuhan mereka akan gelandang baru.

Diketahui jika Liverpool saat ini tidak memiliki gelandang yang ideal untuk menghadapi kerasnya Liga Inggris di musim mendatang.

Baca Juga

Pemain seperti Fabinho belakangan tampil angin-anginan meski dirinya belum genap berusia 30 tahun.

Kemudian, Jordan Henderson juga mulai menunjukkan adanya penurunan setelah memasuki usia kepala tiga.

Baca Juga

Selain itu, Thiago Alcantara dan Naby Keita telah menjadi pemain yang rentan terkena cedera meski sempat tampil begitu mengesankan.

Alhasil, Liverpool hanya menyisakan gelandang seperti Curtis Jones, hingga Stefan Bajcetic yang saat ini sedang mengalami cedera.

Oleh karena itu, mendatangkan Alexis Mac Allister bisa menjadi langkah awal yang sempurna bagi Liverpool untuk menyongsong musim depan.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano, German Garcia Grova

Bursa TransferLiverpoolBrighton & Hove AlbionAlexis Mac Allister

Berita Terkini