x

Rumor Transfer Juventus: Semakin Dekat, Wonderkid Benfica Jadi Pemain Pertama yang Resmi?

Sabtu, 20 Mei 2023 19:00 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi para pemain Benfica usai cetak gol ke gawang Portimonense di Liga Portugal.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus menjadi salah satu klub yang dikabarkan semakin dekat untuk menggaet Cher Ndour dari Benfica pada bursa transfer musim panas nanti.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, sejumlah klub mulai bergeliat untuk mencari pemain baru. Tidak sedikit klub yang sudah mempunyai pemain incara salah satunya adalah Juventus.

Raksasa Serie A itu saat ini dirumorkan oleh Calciomercato tengah mendekati wonderkid Benfica berposisi sebagai gelandang, Cher Ndour. 

Cher Ndour sendiri ingin diboyong oleh Juventus untuk menambah kekuatan dan juga opsi di sektor tengah, lantaran mereka bakal kehilangan 2 gelandang nama besar.

Pertama Juventus bakal ditinggal oleh Adrien Rabiot yang hengkang secara gratis akhir musim ini, karena tak menemui kata sepakat dengan tawaran kontrak baru.

Baca Juga

Kedua Juventus akan ditinggal oleh Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu harus menepi akibat cedera yang dialami lagi, belum tahu kapan ia akan kembali.

Musim ini saja, Pogba baru bermain dalam 10 pertandingan dan membuat 1 assist. Untuk mengatasi masalah itu, Bianconerri pun ingin mendatangkan Cher Ndour.

Baca Juga

Menurut presentasi dari laman Transfermarkt, Juventus punya kans 65% untuk memborong Cher Ndour. 

Lantas, apa yang membuat Juventus ngotot mendatangkan pemain berusia 18 tahun itu, padahal sang gelandang tergolong pemain muda di Benfica.

Ternyata, AC Milan ingin mendatangkan Cher Ndour sebagai investasi jangka panjang. Terlebih, Benfica dikenal sebagai klub penghasil pemain bintang besar.

Baca Juga

1. Bersaing dengan AC Milan

Selebrasi para pemain Benfica usai cetak gol ke gawang Portimonense di Liga Portugal.

Tapi, Juventus tak sendirian, namun AC Milan juga turut memantau sang pemain.

Seperti yang telah dilaporkan oleh Calciomercato.com (via Pianeta Milan), gelandang Italia yang lahir di Brescia ini sedang dipantau oleh dua tim terbesar di negara kelahirannya.

Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, ia merupakan pemain yang sangat dipertimbangkan untuk masa depan. Cher Ndour telah tampil mengesankan untuk Benfica U-19 dan selama beberapa kali tampil bersama tim utama.

Dia telah bermain dalam beberapa pertandingan di Liga Portugal, dan hanya sekali turun dari bangku cadangan. Sejauh musim ini, ia telah tampil dalam 35 pertandingan dan membuat 4 gol serta 1 assist.

Ia juga telah bermain dalam lima pertandingan UEFA Youth League. Kontraknya dengan klub Portugal akan berakhir musim panas ini, sehingga ia akan tersedia dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Di sisi lain, AC Milan telah membuat perencanaan untuk musim panas dan berniat untuk memperkuat skuat di berbagai posisi di tengah perjuangan musim ini.

Cher Ndour merupakan pemain kelahiran 2004 yang memulai karier di dunia sepak bola dengan bergabung bersama akademi Atalanta.

Baca Juga

Karena memiliki potensi yang mengesankan, Benfica lantas mengajak Ndour bergabung ke tim Portugal pada 2020.

Saat berada di Benfica, Ndour langsung tampil begitu mencolok berkat kemampuannya dalam mencetak gol.

Alhasil, pemain asal Italia itu mendapat promosi bergabung ke Benfica U-23 dan berhasil mengemas 22 penampilan.

Berkat penampilannya yang tidak mengecewakan, Cher Ndour langsung bergabung bersama Benfica B dan sukses mendapatkan 55 pertandingan.

Dari seluruh penampilannya di semua kompetisi bersama Benfica B, Ndour berhasil mencetak lima gol dan satu assist. Kini, sang pemain telah diandalkan di tim utama Benfica.

Cher Ndour juga telah mendapat panggilan untuk bergabung bersama Timnas Italia U-20 dengan total tujuh penampilan.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusBenfica

Berita Terkini