x

Rumor Transfer Man United: Gelandang Kelas Dunia dari Italia Jadi Idaman Ten Hag

Minggu, 21 Mei 2023 21:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United kian dekat dengan gelandang kelas dunia dari Italia, Davide Frattesi, di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM –Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United kian dekat dengan gelandang kelas dunia dari Italia, Davide Frattesi, di bursa transfer musim panas.

Sempat ‘disekolahkan’ dulu ke Monza, Empoli, hingga Ascoli, Davide Frattesi menunjukkan gemilang prestasi bersama klub Liga Italia Sassuolo sejak 2017 silam.

Davide Frattesi kerap jadi andalan lini tengah Sassuolo. Menurut catatan Transfermark, pemain kelahiran 22 September 1999 ini mengemas total tujuh gol di semua kompetisi.

Catatan fantastis yang tak pelak membuat sejumlah klub mulai melirik Davide Frattesi seperti Manchester United, AC Milan, AS Roma, Juventus, hingga Manchester United.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United,  di bawah naungan pelatih Erik ten Hag agaknya jadi klub di baris terdepan yang berminat untuk meminang Davide Frattesi di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Apalagi klub berjuluk The Red Devils itu punya kans untuk ditinggalkan gelandangnya seperti Scott McTominay hingga Sabitzer.

Selain untuk melengkapi formasi lini tengah, dilansir dari Caught Offside mengklaim jika pelatih Erik ten Hag perlu mendatangkan Davide Frattesi sebagai tandem bagi sang andalan Casemiro.

Baca Juga

Pasalnya belakangan Man United hanya memiliki Casemiro sebagai gelandang bertahan murni, sehingga tandem sepadan begitu dibutuhkan.

“Erik ten Hag harus mencari tandem berkualitas untuk Casemiro dan pemain Italia berusia 23 tahun itu sangat cocok dengan kebutuhan itu,” tulis Caught Offside.

“Selain kemampuannya dalam berkreasi dan menciptakan gol, pemain berusia 23 tahun ini adalah seorang gelandang pekerja keras yang akan berkontribusi di lini pertahanan.”

Baca Juga

1. Totalitas Man United

Totalitas Man United demi datangkan Davide Frattesi dari Sassuolo.

Agaknya kian mendekati dibukanya jendela transfer musim panas, Manchester United perlu pendekatan lebih massif jika berminat untuk mendatangkan Davide Frattesi.

Apalagi menurut laporan Football Insider, klub Brighton and Hove Albion juga tertarik untuk mengontrak Davide Frattesi musim depan.

The Seagulls diperkirakan akan kehilangan Alexis Mac Allister di musim panas dan Davide Frattesi diidamkan untuk menjadi pengganti.

Hanya saja, rasanya dengan nama besar dan segala daya tariknya, Manchester City disebut lebih berpotensial untuk mendatangkan Davide Frattesi ketimbang Brighton and Hove Albion.

Terlebih Manchester United akan bermain di Liga Champions musim depan yang disebut memberikan mereka keuntungan besar dalam perlombaan di bursa transfer.

Baca Juga

“ManchesterUnited tentu saja memiliki lebih banyak daya tarik dan sumber daya keuangan untuk mengalahkan Brighton dalam perebutan tanda tangan sang gelandang.”

“Namun masih harus dilihat lagi apakah mereka dapat menyelesaikan kesepakatan tersebut,”demikian dilansir dari laporan Football Insider.

Baca Juga

Seandainya bisa pindah ke Manchester United, tentu akan jadi tantangan menarik bagi Davide Frattesi bermain bisa bermain di klub besar Liga Inggris.

Sementara itu, selain Davide Frattesi, Manchester United di bursa transfer musim depan juga disebut akan meresmikan bek timnas Korea Selatan, Kim Min-jae, Marc Guehi, hingga Edson Alvarez.

Baca Juga

Sumber: Caught Offside, Football Insider

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita Bursa TransferDavide Frattesi

Berita Terkini