x

AC Milan Ketar-ketir, Real Madrid Serius Bawa Pulang Theo Hernandez

Kamis, 25 Mei 2023 14:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, ketar-ketir usai Real Madrid akan serius untuk memboyong Theo Hernandez pada bursa transfer selanjutnya. (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, ketar-ketir usai Real Madrid akan serius untuk memboyong Theo Hernandez pada bursa transfer selanjutnya.

Minat yang ditunjukkan oleh Real Madrid menjelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas, tidak terlepas dari penampilan impresif Theo Hernandez bersama AC Milan.

Selain itu, Theo Hernandez adalah salah satu sosok yang pernah memperkuat Real Madrid, sebelum selalu menjadi andalan AC Milan.

Pemain berpaspor Prancis tersebut membela Real Madrid selama lebih kurang dua tahun, terhitung dari 2017 hingga 2019.

Kendati demikian, Theo hanya mencatatkan 23 pertandingan bersama Real Madrid, meskipun lebih dari satu tahun berada di Real Madrid.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Real Madrid menilai kemampuan Theo Hernandez masih kurang. Sehingga, sang pemain dijual ke AC Milan pada 30 Juni 2019.

Tersingkir dari Real Madrid, Theo justru menjadi elemen paling penting di AC Milan. Terbukti, dia kini didapuk untuk mengemban tugas sebagai wakil kapten.

Baca Juga

Theo Hernandez bahkan telah mengoleksi 24 gol dan 28 assist dari 165 pertandingan yang dilakoni bersama AC Milan di semua ajang.

Catatan itu cukup membuktikan bahwa Theo Hernandez telah menjelma jadi salah satu bek yang memiliki kualitas berkelas.

Maka tak ayal jika Real Madrid baru-baru ini dilaporkan serius membawa pulang Theo Hernandez dari AC Milan pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Real Madrid buat AC Milan Ketar-ketir

Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua pada laga Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Sudah hal yang lumrah apabila Real Madrid mengincar pemain berkelas yang berada di Eropa, termasuk Theo Hernandez dari AC Milan.

Keadaan itu tidak terlepas dari keinginan Real Madrid untuk memperkuat lini belakang, terutama bek sayap kiri.

Hal tersebut dikarenakan Real Madrid hanya memiliki Ferland Mendy yang mempunyai posisi asli sebagai bek sayap. Bahkan, performa sang pemain tidak sebagus musim perdananya.

Meskipun Real Madrid juga tidak jarang menempatkan Eduardo Camavinga sebagai bek sayap kiri, tetapi klub berjuluk Los Blancos tersebut ingin mendatangkan sosok yang lebih kuat.

Melansir dari Fichajes, hal tersebut menjadi alasan Real Madrid memasukkan nama Theo Hernandez dalam list teratas pemain yang ingin diboyong ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Pasalnya, Theo Hernandez dinilai sangat cocok dengan set play Real Madrid, yang kerap melibatkan bek sayap untuk membantu penyerangan.

Selain itu, Theo Hernandez dianggap telah banyak mengalami perkembangan sejak hengkang ke AC Milan pada 2019 lalu.

Baca Juga

Bahkan, Theo memiliki mental juara yang cukup baik, mengingat dia memenangkan satu trofi Liga Italia 2021-2022.

Serta, memenangkan 1 trofi Liga Champions, 1 UEFA Super Cup, dan 1 Piala Super Spanyol 2017-2018, ketika masih membela Real Madrid.

Oleh sebab itu, Real Madrid berniat untuk memboyong Theo Hernandez dari AC Milan. Harga yang ditaksir untuk hal tersebut diperkirakan sebesar 60 juta euro atau setara Rp925,5 miliar.

Baca Juga

Sumber: Fichajes

Bursa TransferReal MadridAC MilanTheo HernandezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini