x

Rumor Transfer Liverpool: Dembele Dipastikan Gagal, Goretzka Gantian Disasar

Kamis, 1 Juni 2023 20:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Sergi Roberto, pemain Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Rumor transfer Liverpool menyebutkan soal kegagalan mendapatkan Ousmane Dembele dari Barcelona dan rencana mendatangkan Leon Goretzka dari  Bayern Munchen.

Belakangan, Liverpool  terus mencoba mendatangkan pemain baru jelang bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Salah satu pemain yang dikabarkan akan coba didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 nanti adalah sayap Barcelona, Ousmane Dembele.

Dembele sendiri disebut sempat akan dilepas Barcelona jelang bursa transfer musim panas 2023 untuk memperbaiki keuangan klub.

Hanya saja, Dembele kemudian dikabarkan akan bertahan bersama Barcelona dan mulai membuat Liverpool merana.

Baca Juga

Liverpool dikabarkan bakal menggelontorkan dana senilai 50 juta euro atau senilai Rp801,6 miliar untuk mendatangkan Ousmane Dembele.

Hanya saja, keinginan Liverpool untuk mendatangkan Dembele kemudian harus pupus, mengingat Barcelona dikabarkan menolak.

Baca Juga

Ousmane Dembele sendiri dikabarkan mulai mengucap janji setia dan bertahan bersama dengan Barcelona di musim 2023-2024 nanti.

Hal ini sudah diungkap oleh pemain timnas Prancis ini kepada Direktur Olahraga Barcelona, Matheu Alemany.

Salah satu target yang akan coba dipenuhi oleh Dembele bersama dengan Barcelona ketika menolak tawaran Liverpool adalah mendapatkan trofi di musim depan.

Baca Juga

1. Leon Goretzka Bakal Tambah Kekuatan Liverpool

Selebrasi Leon Goretzka saat laga Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Salah satu pemain baru yang dikabarkan akan didatangkan Liverpool jelang bursa transfer musim panas 2023 adalah Leon Goretzka.

Goretzka sendiri belakangan mulai dipinggirkan Bayern Munchen yang kabarnya lebih mengandalkan Joshua Kimmich dan Ryan Gravenberch.

Bahkan, Bayern akan mengandalkan rekrutan baru di bursa transfer musim panas 2023 nanti, yaitu Konrad Laimer

Kondisi ini tentu akan dimanfaatkan Liverpool yang mencari pemain baru untuk mengisi posisi gelandang tengahnya.

Liverpool sendiri belakangan mencari pemain dengan profil nomor 8 atau gelandang box to box yang tentu dimiliki oleh Leon Goretzka.

Baca Juga

Goretzka sendiri menurut Transfermarkt masih memiliki kontrak hingga akhir musim 2026 nanti yang tentu akan coba ditebus oleh Liverpool.

Nantinya, eks gelandang Schalke ini akan mengisi formasi dua gelandang untuk menemani Trent Alexander-Arnold dalam formasi besutan Jurgen Klopp.

Baca Juga

Klopp akan mencoba menggunakan formasi 3-2-5 yang menjadi salah satu andalan baru bagi Liverpool di musim 2023-2024 nanti.

Salah satu kunci untuk menyempurnakan formasi tersebut adalah dengan mendatangkan Leon Goretzka yang punya kemampuan sebagai double pivot.

Tentu saja, Leon Goretzka akan jadi target utama Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sumber:  Bavarian Football Works

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolOusmane DembeleBerita Bursa TransferLeon Goretzka

Berita Terkini