x

Mengapa Manu Kone Jadi Solusi Lini Tengah Liverpool? Ini Jawabannya

Minggu, 4 Juni 2023 17:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Alasan Manu Kone bisa jadi solusi lini tengah Liverpool. Foto: Reuters/Andrew Boyers.

INDOSPORT.COM – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, punya penjelasan mengapa timnya harus mendatangkan Manu Kone di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Liverpool disebut akan mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 mendatang dengan sejumlah target sudah masuk dalam daftar belanja.

Pasalnya, Liverpool akan ditinggal sejumlah pemain di bursa transfer musim panas 2023 nanti dengan terbanyak berada di lini tengah.

Alex Oxlade -Chamberlain, Naby Keita, dan James Milner menjadi tiga pemain tengah yang harus segera dicara penggantinya oleh The Reds.

Kondisi ini membuat Liverpool tak segan turun di bursa transfer untuk mencari pemain yang sesuai dengan sang pelatih, Jurgen Klopp.

Baca Juga

Sebelumnya, Liverpool berencana mendatangkan gelandang timnas Inggris dan Borussia Dortmund, yaitu Jude Bellingham

Hanya saja, Liverpool kemudian kalah bersaing dengan tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yang memberikan tawaran lebih besar.

Baca Juga

Alhasil, tim asuhan Jurgen Klopp kemudian mengambil beberapa target yang akan coba didatangkan di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Alexis Mac Allister menjadi salah satu pemain yang dipastikan akan didatangkan Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Namun selain bintang Brighton tersebut, Liverpool sendiri masih mendatangkan beberapa pemain lain yang dikabarkan akan masuk buruan mereka.

Baca Juga

1. Manu Kone Jadi Cadangan setelah Jude Bellingham

Jude Bellingham dulu pernah santer dikaitkan dengan Liverpool tapi tidak kunjung merapat. Foto: REUTERS-Thilo Schmuelgen.

Salah satu nama yang disebut akan datang ke Liverpool adalah Manu Kone yang belakangan bisa mengisi posisi tiga gelandang tengah.

Sebelumnya, Liverpool kerap kali memasang Trent Alexander-Arnold yang disebut oleh Jamie Carragher bukan merupakan pemain yang cocok.

“Saya pikir, Bahasa tubuh Alexander-Arnold bukanlah gelandang jika melihat permainan pemain yang satu ini di posisi bek kanan dan sungguh berbeda,” ujar Carragher dilansir dari Mirror.

“Banyak umpan yang diberikan, tetapi jika kami harus membeli gelandang baru dan ketika Liverpool membawa bola, seharusnya gelandang yang dibeli lebih bagus dari Alexander-Arnold.”

“Selain itu, Anda juga perlu berpikir soal membeli bek kanan baru, meskipun Alexander-Arnold lebih baik di posisi tengah,” imbuh Carragher.

Baca Juga

Liverpool dikenal menjadi salah satu klub yang memiliki gelandang-gelandang hebat, mulai dari Steven Gerrard dan Garry McAllister sebagai dua andalannya.

Sementara itu, Liverpool akan mendatangkan satu gelandang baru di bursa transfer musim panas 2023 untuk melengkapi lini tengah.

Baca Juga

Pasalnya, Liverpool akan mendatangkan Manu Kone sebagai salah satu target pengganti Fabinho di posisi gelandang bertahan.

Manu Kone sendiri berposisi sebagai gelandang tengah dan gelandang bertahan, sehingga akan melengkapi lini tengah Liverpool.

Bursa transfer musim panas 2023 nanti akan jadi penentu soal siapa gelandang yang akan didatangkan Liverpool untuk menggantikan tiga pemain yang hengkang.

Sumber: Mirror

 
Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBerita Bursa TransferOne FootballManu Kone

Berita Terkini