x

Sosok Penyebab Lionel Messi dan 2 Bintang Argentina Absen Kontra Timnas Indonesia

Jumat, 16 Juni 2023 14:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Lionel Messi usai membawa Argentina raih gelar Piala Dunia 2022 REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - Selain Lionel Messi, ternyata ada dua bintang Argentina yang dipastikan absen saat menjalani laga FIFA Matchday kontra Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Argentina akan bersua Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin (19/06/23) pukul 19.30 WIB.

Sebelum bersua Timnas Indonesia, Argentina baru saja menghadapi Australia di Bejing pada Kamis (15/06/23) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Lionel Messi sukses mencetak gol cepat pada detik ke-80. Kemudian Argentina mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-68 lewat German Pezzella.

Setelah kemenangan dengan skor 2-0, pasukan Lionel Scaloni langsung bersiap untuk menuju Tanah Air demi persiapan menghadapi Timnas Indonesia.

Baca Juga

Sayang, tidak ada Lionel Messi yang ikut bersama rombongan. Tidak hanya itu, dua bintang lainnya yakni Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi ikut menyusul langkah sang kapten.

Kabar ini diungkapkan oleh jurnalis jempolan asal Argentina bernama Gaston Edul melalui akun Twitter pribadinya.

“Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi tidak akan ikut terbang ke Indonesia," tulis Gaston Edul melalui cuitan di Twitter.

Kabar ini lantas semakin membuat penggemar sepak bola di Indonesia bertambah kecewa. Apalagi mereka yang sudah membeli tiket mahal demi menonton aksi Lionel Messi.

Baca Juga

Ternyata keputusan untuk tidak ikut bertanding melawan Timnas Indonesia bukanlah kemauan Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Ada sosok yang menjadi penyebab mengapa ketiga pemain bintang Argentina itu gagal tampil kontra Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Siapa sosok itu? 

Baca Juga

1. Lionel Scaloni Jadi Penyebab Messi Batal ke Indonesia

Pelatih Argentina Lionel Scaloni di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Dilansir dari Twitter All About Argentina, akun tersebut menyampaikan kutipan wawancara media Argentina Tyc Sports dengan sang pelatih, Lionel Scaloni.

Dalam wawancara tersebut ternyata sosok Lionel Scaloni menjadi penyebab mengapa Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi gagal terbang ke Indonesia.

Ketiga bintang Tim Tango tersebut sebenarnya bisa saja diajak untuk ikut melawan Timnas Indonesia. Akan tetapi Lionel Scaloni sengaja memberi mereka waktu istirahat karena baru saja menjalani kompetisi panjang di klub masing-masing.

"Lionel Messi, Otamendi dan Di Maria tidak meminta saya untuk melewatkan pertandingan melawan Indonesia," ujar Scaloni.

"Namun itu adalah keputusan saya untuk memberi mereka istirahat bersama keluarga mereka," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Sementara itu, Alejandro Garnacho, mendapat pujian setinggi langit dari Lionel Scaloni usai melakoni debut dalam laga uji coba FIFA Matchday melawan Australia.

Alejandro Garnacho menjalani debut dengan bermain bersama Lionel Messi diusia yang masih menginjak 18 tahun. Ia diberi kesempatan masuk pada menit ke-74 menggantikan Nocilas Gonzalez.

Meskipun hanya turun sebagai pemain pengganti timnas Argentina, tetapi Garnacho mampu menjawab kepercayaan dari Lionel Scaloni.

Baca Juga

Terbukti, winger kelahiran Madrid pada 1 Juli 2004 tersebut kedapatan beberapa kali menjadi promotor serangan dalam laga Argentina kontra Australia.

Pertandingan antara Argentina melawan Australia berakhir dengan skor 2-0, berkat gol yang dicetak oleh Lionel Messi (2') dan German Pezzella (46').

Baca Juga

2. Lionel Messi Digeruduk Netizen Indonesia

Lionel Messi raih pemain terbaik The Best FIFA Award 2022.

Usai laga melawan Australia di China, Lionel Messi mengisyaratkan tidak ikut dalam rombongan skuat Argentina untuk bertanding melawan Timnas Indonesia.

Kabar tersebut sontak mengejutkan para panggila bola yang sudah lama menantikan kehadiran pemain berjuluk _la Pulga_ tersebut. Netizen atau warganet pun menumpahkan kekesalannya di sejumlah akun Instagram, termasuk Instagram milik Messi.

Salah satu akun @nasruddinnash menilai Messi tidak menghargai usaha Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan juga meremehkan fansnya di Indonesia.

Hal itu amat menyakitkan mengingat Messi sendiri bermain di China saat melawan Australia hanya empat hari sebelum laga dengan penggawa Garuda.

"Attitudenya tidak sebagus permainannya," tulis @Nasruddunnash.

Netizen pun membandingkan sikap Messi dengan Cristiano Ronaldo yang pernah datang ke Indonesia. Salah satu netizen, Muztovy menyebut Ronaldo punya memiliki sikap yang lebih baik karena lebih menghargai para penggemarnya.

"Lebih respect Bang Dodo (Ronaldo), (Messi) tidak menghargai fans Indonesia," tulis @Muztovy.

ArgentinaFIFALionel MessiAngel di MariaNicolas OtamendiTimnas IndonesiaLionel Scaloni

Berita Terkini