x

Rumor Transfer Liga Inggris: Arteta ke PSG, Kimmich Masuk Radar Man City

Minggu, 18 Juni 2023 20:34 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rumor bursa transfer seputar Liga Inggris (Premier League) untuk hari ini, Minggu (18/06/23), dimana banyak cerita menarik beredar. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rumor bursa transfer seputar Liga Inggris (Premier League) untuk hari ini, Minggu (18/06/23), dimana banyak cerita menarik beredar.

Salah satunya adalah bagaimana Paris Saint-Germain PSG menginginkan Mikel Arteta dari Arsenal menjadi manajer mereka dan juga isu ketertarikan Joshua Kimmich bergabung bersama Manchester City.

PSG memang sedang mencari juru taktik baru usai berpisah dengan Christophe Galtier. Pada awalnya Julian Nagelsmann adalah buruan utama mereka.

Hanya saja tanpa diketahui penyebab pastinya, negosiasi dengan Nagelsman justru buntu dan berujung pada kesepakatan untuk tidak melanjutkan diskusi seperti yang dilaporkan oleh Fabrizio Romano pada Sabtu (17/06/23) lalu.

Itulah kenapa Arteta kemudian langsung dihubungkan dengan PSG berdasarkan artikel dari The Sun.

Baca Juga

Les Parisiens sendiri bukanlah klub yang asing bagi sang pelatih berkebangsaan Spanyol mengingat di paruh kedua 2001/2002 ia pernah merumput di Parc des Princes sebagai pemain pinjaman dari Barcelona.

Hanya saja isu ini sepertinya kurang bisa dipercaya mengingat hubungan Arsenal dan Mikel Arteta tengah mesra terutama setelah finis di posisi kedua Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga

Sementara itu Joshua Kimmich kini punya peminat tambahan yakni Manchester City setelah sebelumnya bintang Bayern Munchen itu dikejar oleh Barcelona secara terang-terangan.

The Mirror jadi media yang melaporkan ini. Hubungan dekat sang pemain Jerman dengan bos The Citizens, Pep Guardiola, yang terjalin saat keduanya masih bahu membahu di Die Roten jelas jadi alasan.

Hanya saja jawaban Bayern pada City sama seperti untuk Barcelona yakni Kimmich tidak berada dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Man United Masih Gigih Kejar Mount, Arsenal Pede Miliki Havertz dan Rice

Mason Mount

Selain isu mengenai Mikel Arteta ke PSG dan Joshua Kimmich menuju Manchester City, Liga Inggris masih punya banyak rumor bursa transfer lain.

Di antaranya adalah kabar akan kembalinya Manchester United dalam usaha mengejar Mason Mount.

Beberapa waktu lalu Setan Merah sudah mengirimkan proposal pada Chelsea senilai 35 juta Euro namun ditolak. The Daily Mail meyakini tawaran baru akan menyentuh angka 70 juta Euro.

Arsenal juga masih getol untuk memiliki duo bintang rival lokal mereka yakni Kai Havertz dari Chelsea dan Declan Rice dari West Ham United.

Sunday Express menuliskan jika Meriam London sudah berada dalam tahap akhir untuk mencapai kesepakatan penuh untuk transfer keduanya.

Baca Juga

Baik Havertz maupun Rice secara pribadi sudah memberi lampu hijau jika mereka hendak berlabuh ke sisi barat ibu kota Inggris.

Fakta jika Arsenal musim lalu menjadi tim juara dua Liga Inggris membuat keduanya tertarik untuk menjadi bagian proyek ambisius mereka.

Baca Juga

Newcastle United juga tidak ingin kalah dalam membuat headline karena The Magpies pun turut mengincar nama-nama besar.

Salah satu pemain yang mereka inginkan menurut The Sun ialah Marc Cucurella dari Chelsea.

Begitu juga dengan James Maddison yang baru saja gagal menyelamatkan Leicester City dari jerat degradasi. Dapat dipastikan bursa transfer musim panas 2023 untuk para tim Liga Inggris akan berlangsung seru.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedArsenalManchester CityNewcastle UnitedMikel ArtetaJoshua KimmichDeclan RiceJames MaddisonMason MountKai HavertzMarc Cucurella

Berita Terkini