x

Liverpool Menggila! Kini Serius Kejar Sofyan Amrabat dan Mario Lemina

Minggu, 20 Agustus 2023 10:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan siap bergerak cepat untuk mengamankan Sofyan Amrabat dan Mario Lemina di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan siap bergerak cepat untuk mengamankan Sofyan Amrabat dan Mario Lemina di bursa transfer.

Bursa transfer musim panas 2023 sudah hampir tutup di Inggris, sementara Liverpool baru mendatangkan tiga pemain baru.

Baca Juga

Melansir dari Give Me Sport, klub yang berjuluk The Reds itu siap untuk mengamankan dua lagi incaran mereka, yakni Sofyan Amrabat dan Mario Lemina.

Manajemen Liverpool ternyata langsung menyusun jadwal dengan pihak Fiorentina untuk membahas transfer Sofyan Amrabat.

Langkah ini dilakukan segera setelah klub Merseyside tersebut gagal memboyong Moises Caicedo dan Romeo Lavia yang diborong Chelsea.

Pertemuan keduanya akan dilangsungkan dalam beberapa hari ke depan. Kalau sukses, maka impian Manchester United untuk Amrabat pupus dan bisa beralih ke Amadou Onana dari Everton.

Baca Juga

Setelah mengamankan Amrabat, Liverpool akan langsung mendekati pemain Wolverhampton Wanderers yang bernama Mario Lemina.

Hanya saja, Lemina dikabarkan bukan merupakan pemain incaran Jurgen Klopp. Namun, sang pelatih tidak masalah kalau manajemen mereka membidiknya.

Dibanding Sofyan Amrabat yang punya gaji 30 ribu poundsterling per minggu, Mario Lemina punya upah 45 ribu pound per pekan.

Untuk sementara ini, hanya dua pemain tersebut yang menjadi target Liverpool sebelum bursa transfer musim panas 2023 di Inggris tutup pada 1 September 2023.

Baca Juga

1. Alexis Mac Allister Terancam Absen 3 Pertandingan Liverpool

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, bakal pusing memikirkan skuadnya yang tidak akan diperkuat Alexis Mac Allister di tiga laga ke depan.

Liverpool memang sial. Saat ini mereka sedang butuh sosok gelandang baru, tapi Alexis Mac Allister yang baru direkrut malah mendapat 'straight red card'.

Hal itu terjadi saat pertandingan pekan kedua Premier League 2023/24, di mana Liverpool melawan Bournemouth pada Sabtu (19/08/23).

Baca Juga

Alexis Mac Allister mendapat straight red card pada menit ke-58 setelah dianggap melanggar parah pemain Bournemouth, Ryan Christie.

Dengan aturan yang berlaku saat ini, bintang Timnas Argentina tersebut pun terancam absen di tiga pertandingan Liverpool selanjutnya di Liga Inggris.

Ia tidak akan berpartisipasi di partai menghadapi Newcastle United pada 27 Agustus, Aston Villa pada 3 September, dan Wolverhampton Wanderers pada 16 September 2023.

Straight red card sendiri diberikan akibat pelanggaran berupa tekel berbahaya dan kekerasan di lapangan, biasanya memang berlaku selama tiga laga.

Baca Juga

Karena hal ini, Liverpool yang sedang kekurangan gelandang, makin parah lagi kondisinya. Sehingga, tidak heran kalau mereka ingin bergerak cepat mengamankan Sofyan Amrabat dan Mario Lemina.

Untuk sementara waktu, The Reds masih berada di peringkat 4 Liga Inggris 2023/24 dengan 1 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Untungnya, Fenway Sports Group sebagai pemilik saham Liverpool sudah menggelontor dana 110 juta poundsterling untuk belanja pemain baru.

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Wataru Endo (dari VfB Stuttgart)

Dominic Szoboszlai (RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Calvin Ramsay (habis pinjaman di Preston)

Rhys Williams (habis pinjaman di Aberdeen)

Pemain Keluar:

Fabinho (ke Al Ittihad)

Jordan Henderson (ke Al Ettifaq)

Roberto Firmino (ke Al Ahli)

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

James Milner (ke Brighton)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Sepp van den Berg (Dipinjamkan ke FSV Mainz 05)

Calvin Ramsay (Dipinjamkan ke Preston)

Rhys Williams (Dipinjamkan ke Aberdeen)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMario LeminaLiga InggrisBerita Bursa TransferSofyan AmrabatAlexis Mac Allister

Berita Terkini