x

Terbongkar Sudah Siapa Bintang Prioritas Liverpool untuk Gantikan Mohamed Salah

Minggu, 24 September 2023 10:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan sudah menentukan prioritas mereka untuk jadi suksesor Mohamed Salah di bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan sudah menentukan prioritas mereka untuk jadi suksesor Mohamed Salah di bursa transfer 2024.

Liverpool masih terus dihantui pihak Al Ittihad yang sangat berambisi untuk memboyong Mohamed Salah ke Saudi Pro League di bursa transfer 2024.

Baca Juga

Selama ini, Liverpool atau The Reds sudah dikaitkan dengan tiga pemain tenar sebagai pengganti Mo Salah. Mereka adalah Federico Chiesa, Rodrygo, dan Rafael Leao.

Ternyata, Team Talk melaporkan bahwa Federico Chiesa dari Juventus sudah ditetapkan sebagai prioritas The Reds untuk mengisi posisi Mohamed Salah.

Chiesa memang merupakan pemain yang rentan cedera, khususnya selama membela Juventus. Namun, dirinya tetap sangat menggiurkan di 'mata' manajemen Liverpool.

Sehingga, The Reds sudah menyusun urutan incaran suksesor Mo Salah. Pertama adalah Chiesa. Kalau gagal, mereka akan mendekati Rafael Leao dari AC Milan.

Baca Juga

Leao sendiri dikabarkan sudah bersedia untuk angkat kaki dari San Siro dan gabung ke klub seperti Liverpool atau Real Madrid.

Akan tetapi, Milan memagarinya dengan banderol selangit, yakni 150 juta euro tahun depan. Hal inilah yang jadi penghalang Liverpool mendekatinya.

Kalau Leao gagal didapat, mereka akan beralih ke pemain Madrid yang bernama Rodrygo, meskipun Rodrygo juga dibanderol mahal.

Artinya, hanya Chiesa yang menjadi opsi paling logis sesuai kondisi finansial The Reds. Sehingga, tidak mengherankan kalau mereka menempatkan Chiesa di daftar teratas calon suksesor Mo Salah.

Baca Juga

1. Liverpool Juga Bidik Nico Williams

Nico Williams, pemain Athletic Bilbao yang diincar Liverpool.

Selain Federico Chiesa, Rafael Leao, dan Rodrygo Goes, Liverpool juga dikaitkan dengan Nico Williams untuk menggantikan Mohamed Salah.

Melansir Caught Offside, nama Nico Williams dari Athletic Bilbao mencuat menjadi salah satu pemain yang tengah dibidik rival sekota Everton tersebut.

Baca Juga

Nico Williams sendiri saat ini masih berumur 21 tahun. Ia bisa diposisikan sebagai sayap kanan atau kiri. Namun, posisi naturalnya adalah di sisi kanan.

Berdasarkan Transfermarkt, kontrak sang pemain bersama Bilbao akan berakhir pada 30 Juni 2024. Artinya, Liverpool bisa memboyongnya dengan harga murah.

Namun, The Hard Tackle mengabarkan sang pemain masih ingin bertahan di klub Spanyol itu dan memprioritaskan perpanjangan kontraknya.

Kalau masih gagal juga, maka The Reds bisa melihat para pemain mereka sendiri yang kira-kira mumpuni untuk menggantikan peran 'Raja Mesir'.

Baca Juga

Salah satunya adalah Ben Doak, pemain muda yang dipasang sebagai starter saat pertandingan kontra LASK di Liga Europa 2023/24.

Di laga tersebut, Doak mengisi posisi Mohamed Salah di sisi kanan, ditemani dua penyerang lainnya, Darwin Nunez dan Luis Diaz.

Saat melawan LASK, Ben Doak mencatatkan 30 sentuhan dalam kurun waktu 61 menit dan menyelesaikan 11 dari 14 attempted passes.

Selain itu, ia juga menyelesaikan 3 dari 6 attempted dribbles-nya, per FotMob sebagaimana dilaporkan oleh media This Is Anfield.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolAC MilanJuventusMohamed SalahLiga InggrisFederico ChiesaRodrygo GoesRafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini