x

Rumor Transfer Liverpool: Kejar 4 Pemain Mulai Florentino Luis Sampai Patrick Dorgu

Kamis, 12 Oktober 2023 19:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan mengincar Florentino Luis, Patrick Dorgu, dan masih banyak lagi untuk bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan mengincar Florentino Luis, Patrick Dorgu, dan masih banyak lagi untuk bursa transfer 2024.

Liverpool dikabarkan berminat kepada gelandang bertahan Benfica yang bernama Florentino Luis. Namun, mereka mendapat saingan dari Manchester United.

Baca Juga

Luis sendiri merupakan pemain berumur 24 tahun asal Angola. Sang gelandang sering disamakan dengan N'Golo Kante lantaran keduanya punya gaya permainan yang mirip.

Berdasarkan Transfermarkt, Luis memiliki harga jual 20 juta euro. Ini merupakan titik tertingginya selama ini. Artinya, sang pemain sedang di puncak performa.

Meski demikian, Caught Offside menilai bahwa Florentino Luis bakal sulit beradaptasi di Inggris, apalagi skuad Jurgen Klopp dipenuhi pemain seperti Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Ryan Gravenberch, dan Dominik Szoboszlai.

Johan Bakayoko

Liverpool juga masih terus dikaitkan dengan winger kanan PSV Eindhoven, Johan Bakayoko, untuk bursa transfer musim dingin 2024.

Baca Juga

Sama seperti ketika musim panas 2023 lalu, Bakayoko digadang-gadang bakal menggantikan peran Mohamed Salah yang berpotensi hengkang ke Arab Saudi.

Liverpool atau The Reds kabarnya bisa mendatangkan Bakayoko ke Anfield dengan biaya murah, yakni 25 juta euro saja.

Karena murah, maka klub kecil pun bisa mendapatkannya. Terbukti, Brentford menjadi pesaing Liverpool dalam perebutan Bakayoko.

Karena Bakayoko dikabarkan menjadi pengganti Mo Salah, artinya The Reds hanya akan mendekatinya kalau Salah memang sudah resmi meninggalkan Anfield.

Baca Juga

1. Mousa Tamari

Mousa Al-Tamari, pemain Timnas Yordania. Foto: instagram/mousa_tamari_13.

Selain Johan Bakayoko, Liverpool juga dikaitkan dengan pemain sayap Montpellier yang bernama Mousa Tamari.

Mousa Tamari mendapat julukan 'Lionel Messi dari Yordania' lantaran permainannya mirip dengan megabintang Inter Miami tersebut.

Baca Juga

Hanya saja, Tamari tidak akan menjadi pengganti Mo Salah, meskipun posisinya sama dengan eks bintang AS Roma tersebut.

Tamari hanya berperan sebagai pelapis Mo Salah. Hal ini dilakukan agar Salah memiliki suntikan semangat untuk tampil lebih garang lagi.

Berdasarkan Transfermarkt, nilai jual sang pemain cuma 4,5 juta euro. Jauh lebih murah ketimbang Johan Bakayoko dari PSV.

Patrick Dorgu

Melansir dari Team Talk, Liverpool dikabarkan berminat kepada bek kiri Lecce yang bernama Patrick Dorgu. Sang pemain punya harga 2,5 juta euro.

Baca Juga

Patrick Dorgu saat ini masih berumur 18 tahun. Ia sudah dimainkan Lecce 9 kali dan berhasil menyumbang 1 assist.

Masalahnya, Liverpool tidak sendirian dalam perburuan sang pemain. Manchester City dan Barcelona juga sedang memantaunya.

Plus, Dorgu masih menjadi andalan Lecce dan memiliki kontrak sampai 2027. Sehingga, sang agen tidak terburu-buru mencarikannya klub lain.

Namun, kalau Patrick Dorgu tetap cemerlang seperti sekarang ini, maka agennya bakal mulai mempertimbangkan proposal yang masuk.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisBerita Bursa TransferFlorentino Luis

Berita Terkini