x

Jurgen Klopp Semringah, Jamal Musiala Beri Kode Keras Ingin Merapat ke Liverpool

Minggu, 22 Oktober 2023 14:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mendapat kabar gembira dari upaya mereka mendatangkan Jamal Musiala pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mendapat kabar gembira dari upaya mereka mendatangkan Jamal Musiala pada bursa transfer.

Liverpool rupanya ketagihan mendatangkan pemain dari Bayern Munchen. Setelah berhasil menggaet Ryan Gravenberch pada musim panas lalu, The Reds kini mengincar pemain lain dari raksasa Liga Jerman tersebut.

Baca Juga

Setelah sebelumnya sempat dikaitkan dengan Leroy Sane, kini skuad Jurgen Klopp justru dirumorkan akan mendatangkan penyerang muda mereka, Jamal Musiala.

Pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut digadang-gadang menjadi calon potensial pengganti Mohamed Salah yang terus digoda oleh klub Liga Arab Saudi,  Al Ittihad.

Jamal Musiala sendiri dinilai sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa, dan juga berpotensi juga untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Kini, kabar baik datang dari upaya Liverpool mendatangkan Jamal Musiala. Dilansir dari Football Insider, sang pemain memberikan kode keras untuk hengkang dari Bayern Munchen.

Baca Juga

"Sumber terpercaya memberi tahu kami jika Musiala tengah dilanda rasa frustrasi setelah tak menjadi starter reguler di bawah kepempinan Thomas Tuchel, meski memiliki potensi luar biasa," tulis Football Insider.

Kekhawatiran Jamal Musiala cukup beralasan. Musim ini, ia hanya menjadi starter dua kali di Bundesliga. Selebihnya, ia tampil 8 kali di semua kompetisi dan menyumbang 1 gol dan 2 assist.

Catatan ini tentunya merupakan penurunan ketimbang musim lalu, ketika Jamal Musiala mampu mencetak 16 gol dan 16 assist dalam 47 penampilan di semua kompetisi.

Dengan beredarnya kabar ini, pintu keluar Jamal Musiala untuk bergabung ke Liverpool makin terbuka lebar. Apalagi, The Reds sudah punya kartu as untuk mendatangkan peraih empat trofi Bundesliga tersebut.

Baca Juga

1. Kartu AS Liverpool Datangkan Jamal Musiala

Jamal Musiala saat laga Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen

Dilansir dari Liverpool Echo, Liverpool memiliki kartu AS untuk memboyong Jamal Musiala dari Bayern Munchen dalam sosok Thiago Alcantara.

Seperti diketahui, Thiago Alcantara dan Jamal Musiala pernah menjadi rekan setim saat di Bayern Munchen. Hal ini membuat keduanya sudah punya ikatan batin yang cukup kuat di lapangan.

Baca Juga

Namun, lebih dari itu, Thiago Alcantara di mata Jamal Musiala rupanya merupakan sosok istimewa. Pemain 20 tahun tersebut rupanya terpukau dengan kemampuan teknik Thiago Alcantara.

"Saat saya datang untuk kali pertama, saya melihat Thiago. Teknik umpannya sangat menakjubkan untuk dilihat," ujar Jamal Musiala, dikutip dari Liverpool Echo.

"Selain Thiago, saya juga terkesan dengan (Robert) Lewandowski yang punya finishing hebat dan Joshua Kimmich yang punya teknik mengagumkan," katanya menambahkan.  

Meski demikian, upaya Liverpool mendatangkan Jamal Musiala diperkirakan tidak akan mudah. Mereka mesti bersaing dengan klub Liga Inggris lainnya, Chelsea, yang juga berminat memboyong sang pemain.

Baca Juga

Klub berjuluk The Blues tersebut bahkan lebih dahulu menunjukkan minatnya untuk mendapatkan tanda tangan Jamal Musiala pada masa depan.

Jamal Musiala sendiri mungkin tak berposisi sama dengan Mohamed Salah. Namun, kemampuannya dalam mencetak gol dan mengkreasi peluang membuatnya berpotensi menjadi suksesor.

Jamal Musiala bukan satu-satunya target Liverpool pada bursa transfer mendatang. The Reds juga mengincar pemain Liga Jerman lainnya, Assan Ouedraogo.

Saat ini, wonderkid 17 tahun itu masih berseragam Schalke. Namun, dengan situasi Schalke yang berjuang di Divisi 2 Liga Jerman, pintu keluar bagi sang pemain terbuka lebar.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferJamal Musiala

Berita Terkini