x

AC Milan Saingi Manchester United Bidik 'Rising Star' Arouna Sangante

Kamis, 23 November 2023 16:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan tengah menyaingi Manchester United untuk memperebutkan pemain Senegal, Arouna Sangante, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan tengah menyaingi Manchester United untuk memperebutkan pemain Senegal, Arouna Sangante, di bursa transfer.

AC Milan masih terus memburu bek baru untuk menggantikan Pierre Kalulu yang penyembuhannya diperkirakan sampai Februari 2024.

Baca Juga

Sudah ada beberapa nama yang masuk ke radar Milan seperti Jakub Kiwior dari Arsenal, LLoyd Kelly dari Bournemouth, dan lain-lain.

Kali ini, bek tengah Le Havre yang bernama Arouna Sangante menjadi target anyar klub rival sekota Inter Milan tersebut, untuk Januari 2024, berdasarkan Sportsmole.

Sangante sendiri masih berumur 21 tahun. Ia merupakan bintang asal Senegal yang namanya sedang booming musim ini bersama Le Havre.

Di kancah domestik, ia sudah tampil 10 kali, memiliki akurasi passing 85 persen, mendapatkan lima kali clean sheets, melakukan rata-rata 2,4 kali intersepsi per laga, dan 3,7 kali rata-rata clearance.

Baca Juga

Berdasarkan Transfermarkt, harga pasar Sangare saat ini hanya 8 juta euro. Dengan angka serendah itu dan performa yang spektakuler, tidak heran kalau Milan mengincarnya.

Permasalahannya adalah mereka masih harus bersaing ketat dengan beberapa klub besar Eropa seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Borussia Dortmund.

Manchester United sendiri sedang sangat membutuhkan bek tengah yang tangguh untuk menggantikan Harry Maguire atau Raphael Varane.

Untuk saat ini, belum diketahui klub mana yang sedang dalam posisi unggul dalam perburuan Arouna Sangare dari Le Havre tersebut.

Baca Juga

1. AC Milan Sudah Punya Banyak Alternatif Arouna Sangante

Benoit Badiashile, pemain Chelsea yang masuk radar AC Milan.

Dengan persaingan melawan banyak klub top Eropa dalam memperebutkan Arouna Sangante, upaya AC Milan tampaknya tidak akan mudah di Januari.

Andaikan memang sulit, Milan atau Rossoneri pasti tidak akan khawatir. Sebab, mereka sudah punya banyak alternatif yang sudah masuk radar selama ini.

Baca Juga

Seperti yang sudah dibahas, Jakub Kiwior dan Lloyd Kelly menjadi incaran mereka. Namun, Milan juga sulit untuk mendapatkan salah satu dari keduanya.

Untuk Kiwior, Arsenal dikabarkan tidak sudi melepasnya sebagai pinjaman sesuai keinginan AC Milan. Artinya, klub Italia tersebut wajib menebusnya secara permanen.

Sementara untuk Lloyd Kelly, pihak Bournemouth juga pernah dikabarkan tidak ingin melepas sang pemain lantaran dirinya masih menjadi andalan mereka.

Dengan situasi ini, maka AC Milan pun langsung dikaitkan dengan Benoit Badiashile dari Chelsea. Klub asal London itu juga tidak akan menerima proposal pinjaman.

Baca Juga

Kalau Milan memang berminat, mereka wajib mempermanenkannya di Januari. Badiashile sendiri memiliki harga pasar 40 juta euro saat ini.

Kalau Badiashile juga menyulitkan AC Milan, mereka bisa beralih ke rekan setim Badiashile, yakni Trevoh Chalobah, yang belum pernah tampil musim ini.

Untuk mendatangkan Chalobah, AC Milan masih harus bersaing dengan Juventus yang memiliki minat serupa.

Selain Chalobah, Rossoneri juga sedang dikaitkan dengan bek Chelsea lainnya, yakni Malang Sarr. Sarr malah bisa ditebus dengan harga sekitar 6 juta euro.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita Bursa TransferLe HavrePierre Kalulu

Berita Terkini