x

Sir Jim Ratcliffe Cuci Gudang! Manchester United Bakal Kehilangan 10 Pemainnya

Kamis, 23 November 2023 20:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Sir Jim Ratcliffe dikabarkan bakal mendepak sampai 10 pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di musim dingin dan panas 2024.

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe dikabarkan bakal mendepak sampai 10 pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer musim dingin dan panas 2024.

Laporan ini dikemukakan oleh Manchester Evening News, yang menyebutkan bahwa 10 pemain bakal dibuang oleh manajemen Setan Merah yang baru.

Baca Juga

Meski demikian, entah kenapa mereka tidak memasukkan nama Jadon Sancho ke dalamnya. Padahal, Sancho sendiri sudah tidak masuk dalam rencana Erik ten Hag.

Dengan cuci gudang besar-besaran, Sir Jim Ratcliffe berharap skuad Erik ten Hag akan memiliki pemain yang lebih sesuai dengan taktik sang pelatih.

1. Tom Heaton

Nama pertama yang bakal didepak adalah penjaga gawang berumur 37 tahun, Tom Heaton. Usia yang sudah uzur membuatnya tidak mungkin diandalkan Manchester United.

Ia juga tinggal memiliki sisa kontrak di Old Trafford sampai 30 Juni 2024. Sehingga, Setan Merah tidak perlu repot mencarikan klub baru untuknya.

Baca Juga

2. Jonny Evans

Jonny Evans juga merupakan pemain uzur (35 tahun) yang dimiliki Manchester United. Ia juga bisa menjadi free agent pada tahun depan.

Musim ini, Erik ten Hag sudah memainkannya delapan kali. Ia pun berhasil menyumbang satu assist. Meski demikian, usia yang menua membuatnya tak lagi dibutuhkan.

3. Brandon Williams

Brandon Williams saat ini memperkuat Ipswich Town sebagai pinjaman sampai akhir musim. Kontraknya juga akan berakhir pada 2024.

Manchester United sudah tidak membutuhkan jasanya. Sehingga, mereka berbaik hati memberi kesempatan pada Ipswich untuk membelinya di akhir pinjaman.

Baca Juga

1. 4. Alvaro Fernandez Carreras

Bek kiri Manchester United, Alvaro Fernandez.

Alvaro Carreras merupakan bek kiri Manchester United yang masih berumur 20 tahun. Saat ini, ia sedang dipinjamkan ke klub Spanyol, Granada.

Kontraknya di Old Trafford juga akan habis pada 2024 dan Manchester United belum memutuskan apakah akan memperpanjangnya atau tidak.

Baca Juga

5. Raphael Varane

Raphael Varane di musim ini baru tampil 12 kali di Premier League dan Liga Champions dengan total hanya 655 menit bermain saja.

Varane saat ini dikaitkan dengan Bayern Munchen, Real Madrid, dan Lens dari Prancis sebagai potensi pelabuhan baru baginya.

6. Harry Maguire

Harry Maguire sudah lama dikabarkan bakal didepak. Namun, Manchester United mungkin baru akan melepasnya di musim panas 2024.

Sebab, bagaimanapun sang bek sudah beberapa kali tampil gemilang musim ini. Sehingga, pelepasannya tidak perlu terburu-buru.

Baca Juga

7. Victor Lindelof

Victor Lindelof sudah lama diisukan bakal dibuang Setan Merah. Kontraknya sendiri memang akan berakhir pada 30 Juni 2024.

Belum lama ini, Bayern Munchen dikabarkan sudah memiliki niat serius untuk meminang bek tengah berumur 29 tahun itu di Januari 2024.

8. Casemiro

Casemiro sudah berumur 31 tahun yang artinya tidak lagi produktif untuk bisa membantu kembalinya era keemasan Manchester United di tangan Sir Jim Ratcliffe.

Daily Express melaporkan bahwa manajemen Setan Merah sudah menyetujui pendekatan yang dilakukan oleh klub-klub Arab Saudi. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut terkait nama klub peminat.

Baca Juga

2. 9. Christian Eriksen

Christian Eriksen, pemain Manchester United yang bakal didepak di era Sir Jim Ratcliffe.

Christian Eriksen saat ini juga sudah berumur 31 tahun. Ia masih memiliki kontrak di Old Trafford sampai 2025. Musim ini, ia juga masih diandalkan Ten Hag, dengan mendapat kesempatan main 15 kali.

Namun, tetap saja usia yang uzur membuat eks gelandang Inter Milan itu tidak masuk ke dalam rencana Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

10. Anthony Martial

Nama terakhir yang disebutkan Manchester Evening News adalah Anthony Martial. Kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2024.

Musim ini, ia baru menorehkan 1 gol dan 1 assist dari 396 menit yang ia jalani. Sehingga, Manchester United ingin membuangnya. Kebetulan PSG sedang berminat.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedRaphael VaraneChristian EriksenCasemiroAnthony MartialLiga InggrisVictor LindelofHarry MaguireBerita Bursa TransferSir Jim Ratcliffe

Berita Terkini