Dapat Perunggu Asian Games 2018, Tim Putri Sepak Takraw Indonesia Tak Puas

Jumat, 31 Agustus 2018 17:18 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim sepak takraw putri Indonesia meraih perunggu di ajang Asian Games 2018 untuk nomor quadrant. Indonesia meraih perunggu setelah dikalahkan Vietnam 1-2 (20-22, 21-15, 19-21), Jakabaring Sport City, (JSC), Palembang, Jumat (31/08/18).

Indonesia bersama dengan Laos yang di laga semifinal lain kalah dari Thailand harus puas meraih medali perunggu Asian Games 2018. Atlet sepak takraw putri Indonesia, Christy Florensia, mengungkapkan penyebab kekalahan timnya di tangan Thailand.

Christy mengaku tak cukup puas dengan hasil perunggu di Asian Games 2018, mengingat target tim sepak takraw putri Indonesia adalah melaju ke final. Kurangnya uji coba internasional juga menjadi salah satu faktor yang membuat timnya kurang maksimal.

"Kalau menurut saya biasa ya permainan seperti di nomor badminton beda ya di nomor quadrant dan regu. Kalo di nomor regu mimpin 19-14 itu pasti bisa menang tapi kalo di nomor quadrant meski unggul jauh tapi masih bisa terkejar karena servisnya dari belakang jadi semua kemungkinan bisa terjadi," ujar Florens.

"Ya bisa jadi karena minimnya turnamen internasional kalau saya pribadi dari segi atlet kita lama latihan tapi uji cobanya kurang. Kita kurang suasana bertanding karena suasana latihan dan bertanding all out karena lawannya kan itu-itu aja," tambahnya.

© INASGOC
Tim Sepaktakraw Kuadran Putri Indonesia saat melawan Vietnam dan memastikan medali perunggu. Copyright: INASGOCTim Sepaktakraw Kuadran Putri Indonesia saat melawan Vietnam dan memastikan medali perunggu.

Florens menyebutkan jika tim quadrant putri di Asian Games 2018 sebenarnya sudah mampu menerapkan strategi yang diterapkan dalam latihan. Namun sayang Vietnam yang tampil di bawah tekanan penonton justru mampu menang.

Untuk agenda tim sepak takraw putri selanjutnya, Florens mengaku belum tahu. Meski ada rencana turnamen sepak takraw internasional yang akan berlangsung di Thailand.

"Kalau saat bertanding kan kita saling membaca untuk urusan mental siapa yang kuat pasti dia menang," ungkap Florens.

"Jelas belum sesuai target karena kita maunya final karena semua yang main pasti ingin dapat emas apa yang latihan sudah kita keluarkan," tutupnya.

Di sisi lain, timnas sepak takraw putra Indonesia sukses melaju ke final nomor quadrant putra. Mereka menumbangkan Singapura dengan skor 2-0.

Bonus untuk Atlet Peraih Medali Emas Akan Segera Cair

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT