Tutup Karier, Pembalap Swiss Rebut Emas dan Hati Model Seksi

Kamis, 11 Agustus 2016 17:59 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Atlet balap sepeda Fabian Cancellara meraih emas untuk kompetisi time trial Olimpiade 2016.

Pengalaman 16 tahun yang dikantonginya menjadi kunci utama kejayaan pembalap asal Swiss itu.

Cancellara berhasil memberikan kejutan karena nama Chris Froome dan Tom Dumoulin sebelumnya digadang-gadang sebagai kandidat emas paling kuat.

Hasil akhir kompetisi mencatat Dumoulin meraih medali perak dan Froome meraih perunggu.

Prestasi ini pun menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Cancellara. Sebelum perhelatan Olimpiade dimulai, pembalap 35 tahun itu mengumumkan pensiun.

"Ini adalah partisipasi terakhir Saya di Olimpiade. Semua pengalaman sangat berarti bagi Saya," kata Cancellara, dilansir dari Cycling Weekly.

Spartacus, julukan untuk Cancellara, telah meraih prestasi cemerlang selama berkarier. Dia mengantongi empat jelar juara dunia dan juara Paris-Roubaix serta Tour de Flanders.

Pembalap tim Leopard Trek ini juga pernah menjadi yang tercepat di tujuh stage Tour de France. Cancellara juga telah meraih emas pada Olimpiade Beijing 2008. 

Dengan keberhasilannya ini, Cancellara bahkan mendapat ucapan selamat yang manis dari Adriana Lima. Model seksi asal Brasil itu menyampaikan ucapan melalui akun Instagram pribadinya, @adrianalima.

Dia mengunggah foto pembalap Spartacus itu dan memberikan pesan manis lengkap dengan emoticon hati.

"Medali emas untuk pria berhati emas. Aku bangga padamu, teman," tulis Adriana.


Foto Fabian Cancellara diunggah oleh model seksi Adriana Lima.

Tentu saja ini menambah kebanggaan pembalap berdarah Italia itu. "Saya super bangga. Ini penutup karier yang sempurna," kata Cancellara.