(FOTO) Bersama Ribuan Masyarakat Kutai, Menpora Ramaikan Gowes Nusantara

Senin, 12 Juni 2017 12:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Info Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi didampingi isteri Shobibah Rohmah bersama Bupati Rita Widyasari saat acara Gowes Pesona Nusantara yang saat ini melintasi Tenggarong, Kutai Kartanegara. Copyright: © Info Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi didampingi isteri Shobibah Rohmah bersama Bupati Rita Widyasari saat acara Gowes Pesona Nusantara yang saat ini melintasi Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Selepas mengadakan kunjungan ke Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (10/06/17) lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi langsung bertolak ke Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur pada Minggu (11/06/17).

Kehadiran pria yang akrab disapa Cak Imam di Kutai sendiri tidak lain untuk mengikuti pelepasan para peserta kegiatan bersepeda bersama bertajuk Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang saat ini melintasi Tenggarong, Kutai Kartanegara, Minggu (11/06/17) sore.

Baca Juga

Ditemani sang istri tercinta, Shobibah Rohmah dan Bupati Kukar, Rita Widyasari, Menpora pun turut larut menggowes si roda dua bersama ribuan masyarakat Kutai yang juga ikut turun ke jalan.

© Info Kemenpora
Imam Nahrawi melepas acara Gowes Pesona Nusantara yang saat ini melintasi Tenggarong, Kutai Kartanegara. Copyright: Info KemenporaImam Nahrawi melepas acara Gowes Pesona Nusantara yang saat ini melintasi Tenggarong, Kutai Kartanegara.

GPN merupakan salah satu program unggulan Kemenpora di Tahun 2017 sekaligus menjadi Gerakan Nasional Ayo Olahraga untuk menjadi  gaya hidup masyarakat modern yang merata seluruh kota.

Zona Kukar ini sendiri menjadi rangkaian lanjutan GPN setelah dibuka secara resmi di titik nol kilometer, Sabang, Aceh, pertengahan Mei lalu dan secara serentak dititik lainnya yaitu Tarakan, Atambua, dan Merauke.

© Info Kemenpora
Imam Nahrawi melepas acara Gowes Pesona Nusantara yang saat ini melintasi Tenggarong, Kutai Kartanegara. Copyright: Info KemenporaMenpora memegang bendera tanda dimulainya Gowes Pesona Nusantara di Kutai Kartanegara.

GPN di Kutai ini sendiri memiliki keunikan sendiri, yakni berlangsung bertepatan dengan ibadah bulan puasa. Hal ini lah yang kemudian membuat Menpora memuji semangat masyarakat Kutai, yang tetap mau berolahraga meski tangah menahan haus dan lapar.

Kutai Kartanegara mencatat rekor tersendiri bahwa event Gowes Pesona Nusantara dilaksanakan yang pertama kali di saat sedang puasa Ramadan, artinya masyarakat Kota Raja siap dalam kondisi apapun untuk tetap berolahraga," kata Menpora seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

© Info Kemenpora
Imam Nahrawi melakukan foto bersama di acara Gowes Pesona Nusantara. Copyright: Info KemenporaImam Nahrawi melakukan foto bersama di acara Gowes Pesona Nusantara.

Gowes Pesona Nusantara 2017 dijadwalkan berlangsung di 90 kabupaten/kota di berbagai penjuru Indonesia dengan peserta para atlet dan juga masyarakat umum. Finis secara nasional pada tanggal 9 September 2017 bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional ke-34 yang dipusatkan di salah satu keajaiban dunia Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%