Bangga! Atlet Indonesia Raih 2 Medali di Asian Track Championship 2019

Minggu, 13 Januari 2019 16:23 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Muhammad Fadli raih medali emas Asian Para Games 2018 cabor Paracycling. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Muhammad Fadli raih medali emas Asian Para Games 2018 cabor Paracycling.

INDOSPORT.COM – Kabar gembira datang dari dunia balap sepeda Indonesia. Atlet para balap sepeda Muhammad Fadli sukses menggondol 2 medali di Asian Track Championship (ATC) 2019.

Setelah sukses dalam perhelatan Asian Para Games 2018, kini pembalap bernama lengkap Muhammad Fadli Immamudin kembali berjaya di ajang balap sepeda Asian Track Championships 2019.

M. Fadli sukses mendapatkan 2 medali di Kejuaraan Balap Sepeda Asia yang diselenggarakan di Velodrome Rawamangun, Jakarta. 2 medali yang didapat oleh mantan pembalap motor itu adalah emas dan perak.

Medali emas didapat Fadli ketika mampu jadi yang tercepat di nomor 4.000 meter kelas C4-C5 (tuna daksa) putra, dengan catatan waktu 4 menit 59,601 detik. Sementara perak didapat dari nomor cycling mixed team sprint bersama dua rekannya, yakni Tryagus Arief, Marthin Losu.

Keberhasilannya meraih 2 medali di ajang yang bergengsi itu membuat Fadli tak mampu menyembunyikan rasa senangnya. Melalui akun media sosial Instagram-nya, ia mengunggah kedua medali tersebut dan mengucapkan syukur.

Alhamdulillah buat medali emas dan perak di event kali Asian Track Championship 2019. Terima kasih atas kerja sama team pelatih, team mekanik, dan tim ofisial rekan-rekan atlet. Kalian istimewa,” tulis Fadli.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Yess... Selamat ya bro dan terus buat bangga Indonesia! -IN #Repost @mfadly43 ・・・ Alhamdulillah rainbow jersey 🙏. Medali Emas IP4000 buat 🇮🇩 di event @asiantrackchampionship_2019 dengan new record. • Semua ini tidak lepas dari dukungan dan kolaborasi dari pelatih @icf_cycling dan pelatih @paracycling_indonesia • Selain itu Saya juga menggunakan new machine yaitu Formula 1 of Velodrome LOOK R96 dipadukan dgn new aero Helmet from Oakley ARO7 membuat improve 5 detik dalam 2 bulan latihan 🙏. #RIDEYOURDREAM #LOOKCYCLE #CARBONCORE #herbalifenutrition24 #technobikeindonesia #OakleyID #ARO7 #ottobockindonesia #garminid

Sebuah kiriman dibagikan oleh Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) pada

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Imam Nahrawi yang mengetahui kabar tersebut pun turut senang. Ia mengunggah ulang salah satu foto Fadli ketika berada di podium, seraya mengucapkan selamat.

Ikuti Terus Update Seputar Balap Sepeda dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM