Sedang Berkabung, Nirina Zubir Diketahui Akrab dengan Dunia Olahraga

Rabu, 13 November 2019 21:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Presenter cantik Indonesia, Nirina Zubir, ternyata akrab sekali dengan dunia olahraga seperti bersepeda alias gowes.

Nirina Zubir saat ini sedang mengalami kisah duka usai ditinggal sang ibunda Cut Indria Martini yang meninggal dunia di rumahnya, Selasa (12/11/19).

Sang ibu wafat dalam keadaan tertidur pulas di kamar. Nirina pun terkejut dan kebingungan mengetahui hal tersebut tetapi para tetangga segera menolong.

Terlepas dari kabar duka, ternyata presenter cantik ini memiliki hobi dalam dunia olahraga. Demi menjaga kebugarannya Nirina lebih memilih bersepeda.

Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai unggahan di akun media sosial Instagram resminya. Hal tersebut memberikan energi positif pada pengikutnya.

Dalam sejumlah pemberitaan Nirina Zubir pernah melakukan perjalanan panjang dengan bersepeda mulai dari Jakarta hingga Bali (sekitar 1.200 km).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nirina Zubir (@nirinazubir_) on

Nirina tak sendiri, dirinya ditemani oleh suaminya, Ernest Syarif, beserta komunitasnya. Dia memulai perjalan tersebut sejak 6 dan berakhir 17 Juni 2019.

Rute yang ditempuh pun lewat jalur Pantura. Meski jalannya landai tetapi ada pula yang menanjak maupun menurun. Namun, Nirina lalui dengan mudah.

Bahkan Nirina Zubir juga sempat mengikuti bersepeda bareng Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sejauh 16 km di kawasan Semarang pada pertengahan Juli lalu.

Pada 2018, Nirina dinobatkan sebagai duta obor Asian Para Games. Dirinya memeriahkan pawai obor yang berlangsung di Jakarta, September silam.

Nirina mengaku salut dengan para atlet yang menyandang disabilitas kala menunjukan semangat yang luar biasa dalam pagelaran ini.

"Saya senang jadi salah satu duta obor Asian Para Games 2018. Indonesia saat ini sedang berkobar-kobar semangatnya bersatu kembali karena olahraga," ujar Nirina Zubir kepada awak media.

Tak hanya itu saja, ternyata Nirina juga sedikit mengetahui perkembangan dunia sepak bola. Tepatnya pada 2006 silam, Nirina menjagokan salah satu negara di Piala Dunia.

Nirina mengaku jatuh cinta pada Brasil karena memiliki permainan yang bagus serta susunan strategi dari pelatih yang pas bisa menyajikan skema yang enak ditonton.

Meski begitu perjalanan Brasil di Piala Dunia 2006 hanya tertahan hingga babak perempat final usai kalah 0-1 dari Prancis. Juaranya adalah Italia.