Hasil Paralimpiade Tokyo, Langkah Fadli Immammuddin Terhenti di Babak Kualifikasi

Jumat, 27 Agustus 2021 14:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© INDOSPORT
Muhammad Fadli Imammudin Copyright: © INDOSPORT
Muhammad Fadli Imammudin

INDOSPORT.COM - Atlet para-balap sepeda Indonesia, Muhammad Fadli Immammuddin harus angkat koper lebih cepat di Paralimpiade Tokyo 2020 setelah gagal menembus babak kualifikasi.

Berlomba di Izu Velodrome, Muhammad Fadli Immammuddin terhenti di babak kualifikasi nomor C4 4000m individual yang dilangsungkan pada hari ini, Jumat (27/08/21).

Fadli harus puas finis di posisi ke-6 dengan catatan waktu 50,393 detik. Saat berlomba di babak kualifikasi, atlet asal Cibinong itu tampil di Heat 2 dengan pembalap Kolombia bernama Diego German Deunas.

Peraih medali perunggu di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu mampu menorehkan catatan waktu lebih cepat yakni 4 menit 35,230 detik.

Dengan demikian, Diego German Deunas berhak melaju ke babak perebutan medali perunggu di Tokyo setelah menempati posisi ketiga.

Setelah diakumulasikan dengan enam pembalap lainnya, catatan waktu Muhammad Fadli Immammuddin gagal menembus posisi empat besar.

Sementara itu, posisi pertama ditempati oleh pembalap asal Slovakia bernama Jozef Metelka dengan catatan waktu 4 menit 22,772 detik.

Kemudian diikuti dengan pembalap asal Rumania bernama Carol-Eduard Novak di peringkat kedua. Selanjutnya, keduanya akan bersaing dalam laga perebutan medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 yang juga akan berlangsung hari ini.

Sebelum bertanding di nomor C4 4000m individual, Muhammad Fadli Immammuddin juga sempat berjuang di nomor C4-C5 1000 meter time trial putra.