Petinju Papua Targetkan Juara Dunia WBO

Senin, 23 Februari 2015 20:01 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Wakil Sekjen Komisi Tinju Profesional Indonesia yang juga penata pertandingan tinju profesional Papua, Anggiat Wanma, di Biak, mengatakan perebutan gelar juara dunia di kelas 66 kg itu akan menarik ditonton karena itu merupakan pertandingan profesional pertama atlet tinju asli Papua di kancah dunia.

"Untuk target merebut sabuk juara WBO itu, petinju Papua Geisler Ap ini terus berlatih fisik dan teknik dengan diasuh pelatih Yudas Mofu. Target merebut juara menjadi prioritas utama," kata Anggiat Wanma seperti dilansir Antara

Ia mengatakan, laga internasional tinju dunia WBO di GOR Cenderawasih Jayapura, Papua, itu diharapkan menyajikan duel menarik hingga selesai pertandingan 12 ronde dengan meraih kemenangan.

Debut internasional petinju Papua dari Sasana tinju Krui-Po Papua itu, menurut Anggiat Wanma, akan dilaksanakan sesuai jadwal pada 14 Maret 2015 di Jayapura dengan dukungan promotor tinju profesional Pdt Alberth Yokhu.

"Duel tinju profesional internasional atlet Papua Geisler Ap diharapkan dapat menarik minat anak muda Papua untuk menggeluti tinju profesional," kata Wanma.

Anggiat Wanma menyebutkan, selain duel partai utama tinju profesional Geisler AP versus Frits William Smith, pihak promotor juga menggelar partai tambahan petinju asli tanah Papua untuk kenaikan peringkat nasional.