Sebelum Pacquiao-Mayweather, Dua Perusahaan Bir Telah Berduel

Rabu, 25 Maret 2015 00:04 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Kurang lebih satu setengah bulan lagi Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao akan adu jotos untuk menunjukkan siapa petinju terbaik dunia saat ini. Namun sebelum itu, terjadi duel antara dua perusahaan bir yang ingin menjadi sponsor bir resmi dalam pertarungan tersebut.

Adalah Tecate dan Corona, dua merk bir yang telah memulai pertarungan memenangkan hak sebagai bir resmi dalam mega tarung Mayweather dan Pacquiao. Tecate merupakan sponsor lama Pacquiao, sementara Corona merupakan pendukung Mayweather.

Menurut promotor tinju Bob Arum, kedua perusahaan bir tersebut telah melakukan segala cara untuk mendapatkan hak menjadi bir resmi dalam pertarungan yang akan digelar di MGM Grand Arena, Las Vegas pada 2 Mei mendatang. 

Setelah melakukan perang harga, Tecate memenangkan persaingan dengan memberikan tawaran untuk membeli hak sponsor dengan nilai US$5,6 juta atau sekitar Rp72,4 milyar.

"Kami tak pernah melihat persaingan seperti ini pada sponsor bir. Ini nilai yang sangat besar," kata Arum seperti dilansir TMZ. 

Arum menambahkan, Tecate mendapatkan hak sebagai bir resmi mega tarung ini setelah memberi tawaran US$400 ribu lebih tinggi dari harga yang ditawarkan Corona. 

Jika dalam persaingan bir pendukung Pacquiao yang memenangkan persaingan, akankah Pacman juga memenangkan duel Mei mendatang?

2