Tyson Fury Ingin Bertanding Tinju di Kandang Manchester United

Selasa, 4 Desember 2018 16:03 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petinju Inggris, Tyson Fury, menantang Deontay Wilder untuk bertarung dengannya di stadion kebanggaan Manchester United, Old Trafford. Konon, baik ia dan Wilder sama-sama merasa tidak puas dengan pertemuan mereka sebelumnya di Staples Centre beberapa waktu lalu.

Sang promotor acara, Frank Warren, menyambut baik ide pertarungan ulang tersebut. Terlebih lagi jika digelar di Inggris yang orang-orangnya dikenal luar biasa suportif dan bersemangat dalam urusan olahraga.

“Saya setuju ada pertandingan ulang dan diadakan di Inggris. Kami siap memenuhi stadion sepak bola yang ada. Wembley, Arsenal, dan yang lainnya,” kata Warren, seperti dikutip dari Daily Mirror.

Ucapan Warren tersebut pun kemudian mendapat interupsi dari Fury yang berada di sebelahnya. “Old Trafford. Ayolah, Frank!” kata Furry yang juga penggemar Manchester United kepada sang promotor.

Dari sudut pandang bisnis, tentu bermain di Old Trafford akan membawa prospek besar bagi pihak penyelenggara. Selain itu, pertarungan tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri lantaran latar belakang Fury yang berasal dari Manchester.

Saat ini sudah menjadi hal yang umum di Inggris dan Britania Raya bahwa stadion kerap digunakan untuk acara selain pertandingan sepak bola. Sebut saja Wembley yang digunakan untuk sejumlah laga NFL Amerika dan Anfield yang rencananya akan dijadikan venue konser Pink tahun depan.

Wembley sendiri juga sudah sangat sering dijadikan arena pertarungan tinju, termasuk sejumlah laga Anthony Joshua yang berhasil menarik begitu banyak penonton. Sementara itu, terakhir kali Old Trafford menjadi venue laga tinju adalah pada tahun 1993 silam.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM