Ingin Balas Dendam, Manny Pacquiao Akan Kembali Bertarung dengan Mayweather

Jumat, 8 Maret 2019 05:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© AFP
Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao Copyright: © AFP
Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao

INDOSPORT.COM – Pertarungan ulang antara Manny Pacquiao dengan Floyd Mayweather nampaknya akan segera terlaksana. Pasalnya, petinju asal Filipina itu telah mengungkapkan bahwa negosiasi pertandingan ulang tengah berlangsung.

Empat tahun lalu atau lebih tepatnya 2015 silam, Pacquiao gagal mengalahkan Mayweather di pertarungan yang berjuluk ‘The Fight of the Century’ yang dimenangkan oleh rivalnya dengan rekor 50-0.

Berbicara kepada Rappler, kekalahannya itu jelas membuat Pacquiao kukuh untuk melakukan pertarungan ulang untuk membalaskan dendamnya.

Ia pun mengonfirmasi bahwa dirinya belum menyerah dan ingin segera melakukan pertandingan ulang dengan melakukan negosiasi kepada pihak Floyd Mayweather.

“Negosiasi sedang berlangsung. Akan ada kabar pembaruan satu hingga dua minggu dari sekarang,” kata Pacquiao.

"Jika aku bisa bertarung melawan Mayweather dan membuatnya keluar dari masa pensiun, itu akan lebih baik karena itu akan memberiku kesempatan untuk membuktikan bahwa aku bisa menang kali ini,” tambahnya.

Sebagai informasi, pertarungan kedua tinju kelas kakap itu menjadi pertarungan tinju yang mendapatkan keuntungan terbanyak sepanjang masa, dengan menghasilkan Rp8,4 triliun melalui show time PPV (Pay Per View).

Pertarungan terakhir yang diikuti oleh petarung berusia 40 tahun itu adalah ketika mengalahkan Adrien Broner di Las Vegas pada Januari lalu. Sementara Mayweather menang dalam waktu singkat saat melawan Tenshin Nasukawa di Jepang pada malam tahun baru 2019.

Ikuti Terus Berita Tinju dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM