Jelang Lawan Manny Pacquiao, Amir Khan Ajukan Satu Syarat Khusus

Rabu, 3 Juli 2019 06:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Al Bello / Getty ImagesGarden
Amir Khan menuntut satu syarat dari Manny Pacquiao sebelum keduanya bertemu di ring tinju. Al Bello / Getty ImagesGarden. Copyright: © Al Bello / Getty ImagesGarden
Amir Khan menuntut satu syarat dari Manny Pacquiao sebelum keduanya bertemu di ring tinju. Al Bello / Getty ImagesGarden.

INDOSPORT.COM – Mantan juara dunia tinju kelas welter ringan, Amir Khan, mengajukan satu syarat jelang melawan Manny Pacquiao pada akhir tahun 2019.

Berharap bisa berduel dengan Pacquiao nampaknya menjadi salah satu mimpi Amir selama melakoni kariernya sebagai petinju profesional.

Keinginannya tersebut masih dalam rencana dan pertarungan akbar itu diprediksi akan digelar pada 9 November 2019 nanti di Jeddah, Arab Saudi. Meski demikian, Amir telah mengajukan satu syarat sebelum bertarung dengan petinju asal Filipina tersebut.

Amir Khan ingin Pacquiao melakuan tes obat-obatan terlarang untuk menjamin pertarungannya dengan rival beratnya itu dilakukan secara sah dan legal.

’’Saya pikir tes tersebut sesuatu yang sangat penting dalam tinju. Kami punya alasan tersendiri, tapi jika seorang petinju tidak mau melakukannya, harus ada alasannya,’’ kata Amir dilansir dari laman berita olahraga Sun Sport.

“Tes tersebut memastikan pertarungan yang akan digelar harus sah dan legal yang membuat kedua belah pihak tenang,” tambahnya.

Ia juga berharap bahwa persyaratan yang diajukannya kepada petinju yang akrab disapa Pacman itu tidak memengaruhi duel impiannya, yang akan digelar setelah Pacquiao berlaga melawan Keith Thurman pada 20 Juli 2019 nanti di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pacquiao kini sedang berlatih keras untuk kembali ke arena ring tinju dalam misinya merebut sabuk gelar juara kelas welter WBC dari Thurman, yang akan menjadi salah satu duel akbar di dunia.